Maret

24

 2022

MTQ 26, Kecamatan Paciran Sabet Juara Umum


Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Lamongan ke 26 tahun 2022 yang digelar selama 2 (dau) hari semalam (Rabu 23/3) ditutup oleh Bupati Lamongan Yuhronur, di pendopo Lokatantra Lamongan. Keluar sebagai juara umum Kecamatan Paciran yang pada MTQ tahun ini mengirimkan kafilah terbanyak yaitu 47 kafilah, total skor 129 poin, disusul Kecamatan Lamongan di peringkat kedua dengan 78 poin. Selain itu, Muhammad Izzaddin Sya’bana, dari Golongan Tilawah Dewasa Putra, Sukodadi berhak atas hadiah umrah yang diundi secara acak oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

MTQ yang dimaksudkan untuk mensyiarkan Al-Quran di Kabupaten Lamongan, menyeleksi calon kafilah di Kabupaten Lamongan yang handal yang mampu bersaing di tingkat Provinsi Jawa Timur maupun Nasional, tersebut dikuti oleh 557 kafilah dari 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan. Dibuka oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Selasa (22/3) lalu MTQ digelar di 14 titik lokasi dengan 23 golongan dari 7 cabang yang dilombakan yakni Cabang Tilawah Cabang Hifdzil, Cabang Musabaqah Syarhil Qur’an, Cabang Musabaqah Tafsir Qur’an (golongan tafsir bahasa arab, golongan tafsir indonesia, dan golongan tafsir bahasa inggris), Cabang Musabaqah Fahmil Qur'an, Cabang Karya Tulis Ilmu Al-Quran, dan Cabang Khotmil Qur’an.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi pada kesempatan tersebut menuturkan, MTQ tingkat kabupaten selain untuk memelihara dan memaintenance para qori-qoriah yang baru, juga sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan piala bergilir pada MTQ tahun depan tetap menjadi milik khafilah Kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut Pak Yes meyakini, Kabupaten Lamongan dapat mempertahankan sebagai juara umum MTQ Provinsi Jawa Timur dan piala bergilir MTQ Provinsi Jawa Timur akan tetap singgah di Kabupaten Lamongan.

“Sebuah kualitas maupun prestasi dengan adanya spirit dan semangat ini menjadikan kita untuk terus belajar dan berlatih, dan saya yakin kita akan bisa mempertahankan juara umum MTQ Provinsi Jawa Timur,” kata Pak Yes.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES