Oktober 09

2017

KOMISI C SIDAK PROYEK PEMBANGUNAN SEKOLAH

Komisi C DPRD Kab. Lamongan yang membidangi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah proyek pembangunan sekolah. salah satu proyek mendapat sorotan Komisi C karena ada indikasi keterlambatan, hal ini terungkap dalam sidak hari ini (09/10/2017)

Proyek pembangunan SMPN 1 Deket terindikasi mngalami keterlambatan penyelesaian. Proyek dengan nilai kontrak sebesar 800 juta baru selesai 39% padahal sudah mendekati jatuh tempo.

“Kami menghimbau pelaksana berusaha bagaimana caranya agar pembangunan selesai tepat waktu,” ujar Ketua Komisi C Moh. Amir.

Saat di SMPN 1 Tikung, Komisi C juga memberi perhatian serius pada. pembangunan yang sudah mencapai 60%. Pemakaian bahan bangunan dinilai kurang memenuhi standart.

“Besi yang digunakan ukurannya tidak memenuhi syarat sehingga ada beberapa bagian yang sudah mengalami keretakan halus,” tambah Moh. Amir.

Komisi C mengapresiasi pelaksanaan pembangunan SMPN 1 Modo yang memiliki nilai kontrak sebesar 1,2 milyar. Mutoyo, salah satu anggota Komisi C mengatakan kondisi pembangunan sudah mencapai 80%. Diperkirakan akan selesai tepat waktu.

“Kualitas pembangunan juga sudah memenuhi standart kualitas,” ungkap politisi dari partai PPP.