Januari 13

2022

Ingin Wujudkan Tertib Arsip, Bawaslu Teken Kerjasama Tentang Kearsipan


Guna mewujudkan tertib administrasi dalam pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum juga pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lamongan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lamongan menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan tentang dukungan Pemerintah Daerah kepada Badan Pengawas Pemilihan UmumKabupaten Lamongan bidang organisasi dan sumberdaya manusia serta data dan informasi.

Selain dilaksanakan penandatangan kesepakatan bersama, juga dilakukan penadatanganan kerjasama antara Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lamongan dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lamongan  tentang tata kelola Arsip Di Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lamongan.

Penandatanganan dilaksanakan di ruang command center Gedung Pemkab Lamongan lantai 3, Kamis (13/1). Bertindak sebagai pihak ke satu Miftahul Badar, ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan mengatakan, pentingnya kerjasama tata kelola kearsipan dilakukan, mengingat  banyaknya arsip-arsip di Badan Pengawas Pemilu utamanya berkenaan dengan bukti-butki atau naskah-naskah yang tidak boleh dihilangkan.

“Karena itu melalui kerjasama ini kami berharap aka nada sumber daya manusia (SDM) di Bawaslu yang dilatih tentang kearsipan yakni tentang tata kelola kearsipan yang tertib dan akuntabel,” harap Miftahul.

Sementara Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bertindak selaku pihak ke 2 dalam kesepakatan bersama tersebut, mengatakan penandatanganan kali ini merupakan momentum penegasan bagaimana hubungan antara Bawaslu dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan . “Kami berharap terus berkomitmen bagaimana Bawaslu akan lebih representative dalam tugas-tugasnya sehingga  bias lebih baik lagi dan menjadi lembaga yang kuat dan adil,” ujar Pak Yes sapaan akrab beliau.

Penandatangan tersebut disaksikan oleh anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Frizt Edward Siregar. Pada kesempatan yang sama Frizt Edward siregar mengatakan, kehadirannya selain menyaksikan penandatangan kerjsama dan kesepakatan bersama juga untuk memastikan kesiapan Bawaslu untuk melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan umum.

Foto : Prokopim