Oktober 13

2017

PELAJARI PENGELOLAAN PDAM, KOMISI B KUNKER KE PEMKOT SEMARANG

Semarang, 13 Oktober 2017 Komisi B melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Semarang. Dalam kegiatan tersebut disambut oleh Kuncoro (staff ahli bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Air) dan Direktur PDAM diterima di ruang Komisi C dan D  lantai 8 Pemkot Semarang.

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Lamongan Drs. Saifudin Zuhri menjelaskan Maksud kunjungannya terkait sistem pengolahan PDAM.

APBD Kota Semarang mencapai 4,7 dengan PAD sebesar 1,5 Triliun, dan PDAM salah satu penyumbang PAD tersebut dengan nilai 18 Milyard. “Sistem rekrutmen Directur PDAM di Kota Semarang kami lakukan dengan proses pendaftaran terbuka yang kemudian diseleksi oleh tim ahli dan juga melibatkan Legislatif untuk mempresentasikannya.” Ujar Kuncoro.

Sektor penyumbang PAD tertinggi Kota Semarang adalah PBB, Pajak Restoran, Pajak Hotel, Pajak Reklame, Pajak Hiburan, Pajak Parkir, Pajak Air Tanah. Target PDAM Kota Semarang untuk tahun 2017 dapat menyetor laba bersih sebesar 12 Milyard. “Setiap tribulan kami juga mengadakan rapat bersama antara BUMD dengan Legislatif untuk mengetahui sejauh mana progres yang dilakukan oleh PDAM.” Ujar Kuncoro.

“ semoga ilmu yang di dapat di Pemkot Semarang dapat bermanfaat bagi kemajuan Lamongan “ Ujar, Saifudin Zuhri, Ketua Komisi B, Politisi Fraksi PKB.