Januari 12

2022

19 Perusahaan Di Kabupaten Lamongan Raih Penghargaan Zero Accident


Bertepatan dengan peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, sebanyak 19 perusahaan di Kabupaten Lamongan mendapatkan penghargaan Zero Accident.   Diantaranya PT. Dok Pantai Lamongan, MPS Brondong KUD Minatani, RSUD dr. Soegiri, PT. Starfood Internastional dan RSU Muhammadiyah Babat. 

Selain itu juga terdapat 15 perusahaan peraih penghargaan terbaik dalam Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 di tempat kerja, 7 perusahaan terbaik dalam Pencegahan dan Penanggulangan HIV /AIDS di tempat kerja dan 1 perusahaan meraih penghargaan terbaik dalam Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja yakni PT. Eastern Logistics.

Selain diberikan kepada perusahaan, penghargaan juga diberikan kepada Bupati lamongan Yuhronur Efendi sebagai Pembina K3 terbaik 7 Jawa Timur, yang pada kesempatan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Lamongan, KH. Abdul Rouf. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung  oleh Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indarparawansa   pada upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)  Nasional di Halaman Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Jawa Timur, Rabu (12/1).

Dalam sambutannya Khofifah mengatakan, peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional tahun 2022 bertepatan dengan kick off vaksin booster di seluruh Indonesia.  Terkait dengan momen tersebut, Khofifah mengingatkan kepada seluruh perusahaan yang ada di Jawa Timur, agar  melakukan percepatan vaksinasi booster  untuk karyawannya. 

“Jika ingin produktifitas tinggi, maka dibutuhkan kinerja yang bagus, sehingga dibutuhkan kesehatan bagi karyawan untuk memberikan perlindungan kepada seluruh karyawannya,” kata Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah mengingatkan, karena tingginya mobilitas masyarakat, maka perlu menjaga pertumbuhan ekonomi dan mengupayakan agar masyarakat tetap sehat dalam pandemi  covid 19 bahkan dengan munculnya varian baru yakni omicron. 

“Bagaimana kita menjaga ekonomi kita tetap tumbuh, tapi masyarakat sehat, dunia usaha tumbuh karyawannyasehat dan selamat. Upaya berseiringan inilah yang harus kita upayakanbersama dengan membangun komitmen bersama,”ujar Khofifah.