November 09

2017

KUNJUNGAN KERJA KOMISI A DPRD KABUPATEN LAMONGAN KE DPRD KOTA MATARAM

Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten lamongan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Mataram, kamis ( 09/11/2017). Rombongan yang di Pimpin oleh ketua Komisi A Hj. Ning Darwati menyampaikan maksud tujuannya untuk saling sharinginformasi tentang tanggung jawab tugas pokok dan fungsi di bidang pemerintahan.

Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Bpk.M Iswan, S.Sos Selaku Kabag Umum dan di dampingi oleh Kasubag. Protokol dan Fasilitas AKD Sekretariat DPRD Kota Mataram.

Sdr. M.Iswan menjelaskan bahwa secara Admisintratif Kota Mataram terdiri dari 6 Kecamatan dan 40 Kelurahan dengan jumlah penduduk kota Mataram sebanyak 449 ribu jiwa,luas wilayah 62,5 ribu Km  sedangkan junmlah anggota DPRD sebanyak 40 orang yang terdiri dari 11 Fraksi. APBD Kota Mataram tahun 2017 sebesar 1,3 Triliyun dan PAD sebesar 300 Milyar.

Lebih jauh Iswan Menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek DPRD Kota Mataram Bisa dilaksanakan di luar Propinsi dengan fasilitas Hotel milik Non Pemerintah (bebas). Untuk uang transport Anggota DPRD sebesar 11.5 juta, sedangkan untuk Ketua DPRD memiliki mobil dinas namun Wakil Ketua DPRD memilih uang transportasi. Terkait tunjangan reses anggota DPRD Kota Mataram sesuai  dengan PP nomor 18 diberikan pada saat proses reses dilaksanakan.

Untuk menunjang Kegiatan DPRD, Sekretariat DPRD Kota Mataram menyediakan mobil operasional 3 (tiga) unit bus dan juga sudah tersedia uang rapat semua alat kelengkapan DPRD ( Selain Komisi juga tersedia Uang Banggar, Banmus, BK dan Banlegda ).

“ Semoga apa yang kami peroleh nantinya bisa menjadi referensi bagi tugas-tugas kami di Lamongan” Ujar H.Sonhadji Zainudin SE, MM, wakil Ketua DPRD Politisi Fraksi PAN.