November 10

2017

KOMISI C OBSERVASI, DI KANTOR PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN DEMAK

LAMONGAN – Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan melakukan Kunjungan Kerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Demak (09/11/2017).  Tujuan Kunjungan Kerja ini yaitu observasi terkait Pembangunan Infrastruktur Jalan  yang diterima Asisten Pemerintahan Daerah Kabupaten Demak Bapak Wahyudi,SH MM dan didampingi oleh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sesuai bidangnya. Dalam Kunjungan Kerja ini banyak ilmu yang didapat terkait Pembangunan Infrastruktur Jalan yang berada di masing-masing Daerah.

Kabupaten Demak mempunyai luas jalan Kabupaten seluas 2650 Km dan Jalan Desa 5650 KM . Saat ini Pembangunan Infrastruktur Jalan Kabupaten Demak sudah mencapai 100% . sehingga Anggaran Pembangunan Infrastruktur Jalan Kabupaten Demak yang didapat sebesar Rp 157.200.000.000.  Bahkan untuk mencegah kerusakan jalan Pemerintah Daerah Kabupaten Demak mempunyai solusi dengan menerapkan sistem beton bertulang untuk seluruh pembangunan Infrastruktur Jalan Baik melalui jalan Poros Desa maupun Poros Jalan Strategis dan Jalan Poros Kabupaten lainnya. Sedangkan Program Pemerintah Daerrah Kabupaten Demak saat ini adalah memperlebar Jalan Poros Desa yang akan di lakukan dengan melebarkan Jalan diperluas menjadi 4 meter, bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan dan dapat dilewati Kendaran 2 arah.

“Harapan Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan agar menerapkan Sistem Beton Bertulang di Kabupaten Lamongan , sehingga tidak memakan Biaya terlalu banyak untuk perbaikan Jalan saat terjadi perusakan jalan,”Ujar Bapak Moh.Amir, SE selaku Ketua Komisi C dari Fraksi Demokrat.”