November 10

2017

KOMISI D BELAJAR DARI PEMKAB REMBANG, OPTIMALKAN BLK UNTUK KURANGI PENGANGGURAN

Pemerintah Kabupaten Rembang, Kamis (09/10/2017) menerima Kunjungan kerja dari Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan. Kunjungan Kerja DPRD Lamongan terkait masalah ketenagakerjaan yang diterima oleh Sdr. Drs. Abdullah Zawawi, Asisten II, Sdr.Teguh Gunawarman S.Sos, Kadis Tenaga Kerja, dan Sdr. Drs. Latuh Ipul Minang, Kepala bagian Kesra, di Ruang Asisten III Setda Rembang.

Abdullah Zawawi menjelaskan bahwa APBD Pemkab Rembang 1.3 Trilyun. Terkait masalah industrialisasi yang saat ini dibutuhkan masyarakat, Pemkab hanya bisa melakukan perlindungan terhadap lahan-lahan produktif.

Teguh Gunawarman juga menambahkan “ untuk mengurangi angka pengangguran, Pemkab mengoptimalkan pengunaan BLK dan membangun kerjasama dengan perusahaan-perusahaan untuk menampung dan memberikan pelatihan calon tenaga kerja “ jelasnya.

Lebih jauh Teguh Gunawan menjelaskan Dinas Tenaga kerja dalam memberikan bekal atau ketrampilan kerja bersifat Pro aktif ( jemput bola ) ke desa-desa yang membutuhkan pelatihan atau instruktur melalui MTU ( Mobil Training Unit ).

Dalam kesempatan tersebut Komisi D juga berkesempatan untuk meninjau BLK Kabupaten Rembang.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan ilmu baru bagi Pemerintah Kabupaten Rembang dan Pemerintah Kabupaten Lamongan, Ujar Ali Makfudl, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan.