September 15

2021

Cegah Covid-19, Ayo Vaksinasi!!

Dalam beberapa minggu ini di Kecamatan terdapat serbuan vaksinasi di beberapa titik wilayah, seperti :

Senin tanggal 6 September 2021 pelayanan vaksin tahap 1 untuk siswa-siswi SMP 3, MTs dan SMA Daliwangun. Jumlah sasaran kurang lebih 700 siswa.

Kamis Tanggal 9 September 2021 dilaksanakan di 3 (tiga) titik lokasi pelayanan  yaitu Balai Desa Sekarbagus, Bedingin dan  Wisata  Desa Deketagung. Antusiasme keikutsertaan masyarakat sangat tinggi. Dalam kegiatan tersebut melayani warga sekitar desa lokasi, masing-masing desa dijatah 100 orang. Dalam sehari di 3 (tiga) titik pelayanan, mampu melayani 2.400 orang warga masyarakat.

Jum'at tanggal 10 September 2021. Vaksin hari ini diberikan kepada siswa/siswi SMP/M.Ts, SMA/MA/SMK, dengan jumlah alokasi sekitar 750 siswa/siswi.

Senin tanggal 13 September 2021 dilakukan pelayan vaksin sinovac  bagi masyarakat sejumlah 1500 orang bertempat di 3 (tiga) titik lokasi pelayanan, yaitu di Balai Desa Kedungdadi, Kalipang dan Lawanganagung. Petugas Vaksin adalah  Puskesmas Sugio dengan melibatkan Perangkat Desa sebagai petugas entri data warga masyarakat yang akan di vaksin. Kebijakan ini diambil untuk mempercepat  pelayanan  vaksin sehingga herd immunity segera terwujud. Dalam setiap kegiatan pelayanan vaksin, unsur Poksek dan Koramil Sugio ikut serta mendampingi.

Selasa tanggal 14 September 2021 dilakukan pelayanan vaksin sejumlah 1650 sasaran bertempat di 3 (tiga) lokasi, yaitu Pondok Pesantren Nashoihuddin Dusun Karangasem Desa Karangsambigalih, Balai Desa Daliwangun dan Balai Desa Sugio.

Terima kasih kepada semua pihak atas terlaksanananya kegiatan tersebut. Kepada masyarakat yang belum terlayani, agar bersabar karena pelayanan vaksin akan terus dilakukan sesuai dengan datangnya vaksin di wilayah Kecamatan Sugio. Petugas Vaksin adalah Puskesmas Sugio dengan melibatkan Perangkat Desa sebagai petugas entri data warga masyarakat yang akan di vaksin. Kebijakan ini diambil untuk mempercepat  pelayanan  vaksin sehingga herd immunity segera terwujud. Dalam setiap kegiatan pelayanan vaksin, unsur Polsek dan Koramil Sugio ikut serta mendampingi.