Agustus 06

2021

Pemkab Lamongan Salurkan Bantuan untuk Para Pedagang di Kompleks Makam Sunan Drajat

Pemerintah Kabupaten Lamongan terus berupaya mengurangi beban masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19 serta Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Lamongan. Kali ini para pedagang di Kompleks Makam Sunan Drajat di Desa Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan menjadi sasaran Pemkab Lamongan. 

Bupati Yuhronur Efendi bersama Wakil Bupati Abdul Rouf serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan, Sukriyah, menyerahkan secara simbolis bantuan sosial sebanyak 100 paket sembako kepada perwakilan para pedagang di Kompleks Makam Sunan Drajat pada Jum'at, 6 Agustus 2021.

Diungkapkan oleh Sukriyah, bantuan sosial berupa beras, telur, minyak goreng, dan mie instan untuk para pedagang di Kompleks Makam Sunan Drajat adalah untuk membantu meringankan beban para pedagang akibat diterapkannya PPKM di Kabupaten Lamongan. Sukriyah juga berharap, bantuan tersebut membawa keberkahan untuk para pedagang.

"Semoga bantuan sedikit ini bisa membantu bapak dan ibu akibat dampak PPKM. Tetap semangat, sehat dan bahagia. Dengan kehadiran Bapak Bupati di tengah-tengah kita semoga dapat memberikan kita kebahagiaan dan rasa semangat. Semoga bantuan ini membawa keberkahan," ujar Sukriyah.

Sementara itu, Bupati Yuhronur dalam sambutannya mengatakan, penerapan PPKM di Kabupaten Lamongan efektif menahan laju penularan Covid-19 sehingga kondisi Kabupaten Lamongan semakin hari semakin baik. 

"Keadaan Lamongan semakin hari semakin membaik. Tingkat kesembuhan tinggi. Angka kematian setiap harinya menurun. Ini sudah sangat jauh berbeda dengan sebelum diberlakukannya PPKM. Kemarin-kemarin saya sering mendengar berita duka, di masjid-masjid, WA, telpon, setiap hari. Tapi, Alhamdulillah hari-hari ini sudah jarang. Itu artinya PPKM yang diterapkan pemerintah efektif bisa menahan laju penularan Covid-19 yang sempat mengganas," ungkap Pak Yes.

Bupati Yuhronur juga menjelaskan, tujuan penerapan PPKM di Kabupaten Lamongan adalah untuk kemaslahatan dan kesehatan masyarakat. Bupati juga berharap pandemi Covid-19 segera hilang agar masyarakat bisa beraktifitas secara normal kembali.

"Penutupan sementara fasum (fasilitas umum, red), pariwisata, pertokoan, perkantoran ini terbukti bisa menekan mobilisasi masyarakat. Sehingga pengorbanan kita bersama membawa kemanfaatan dan dampak positif untuk kemaslahatan dan kesehatan umat. Membawa hasil yang positif, sehingga setelah ini kita bisa beraktifitas normal kembali," harap Bupati Lamongan ini.

* Foto: Dok. Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan