Maret 09

2018

BAHAS REKRUTMEN CPNS, KOMISI A KE KEMENPAN JAKARTA

LAMONGAN –  Komisi A DPRD Lamongan  yang di pimpin oleh Ning Darwati,S.Pdl. melakukan Koordinasi ke Luar Provinsi, Jumat (09/03/2018)  terkait Konsultasi mengenai Tenaga Honorer dan Pengadaan PNS diterima oleh Widaryati Hestiarsih, S.Kom selaku Kabid Pengadaan SDM Aparatur dan Wasito,SE selaku Kasubag Pelayanan Informasi.

Kabar  CPNS yang diterima masyarakat saat ini masih belum jelas, sehingga Komisi A DPRD Lamongan melakukan Koordinasi terkait Rekrutmen CPNS yang setiap Tahun Pemerintah Daerah maupun Pusat juga membutuhkan PNS karena setiap tahunnnya PNS  mengalami pensiun.

Widaryati Hestiarsih, S.Kom menjelaskan,”bahwa KEMENPAN Pusat merencanakan membuka pengadaan CPNS, namun masih perlu memverifikasi Formasi kebutuhan CPNS Tahun 2018 dan hasilnya akan di laporkan Kepada Presiden sampai saat ini dasar hukum dalam memproses Tenaga Honorer K2 masih menggunakan PP 56 Tahun 2012 dengan Ketentuan masa kerja minimal 1 Tahun terhitung 31 Desember 2005 dan disertai SPTJM (Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak ) yang di tanda tangani oleh Tenaga Honorer yang bersangkutan dan Kepala Daerah setempat selaku PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) sebagai bukti yang bersangkutan benar-benar Tenaga Honorer”.

Ning Darwati,S.Pdl sangat berharap untuk Tahun 2018 ini, Pemerintah Pusat membuka Rekrutmen CPNS kembali demi mengurangi angka pengangguran, Dan Komisi A DPRD Lamongan, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap semangat demi tercapainya keinginan untuk menjadi PNS,”imbuh Ketua Komisi A DPRD Lamongan dari Politikus PDI-Perjuangan. (vra)