Juli 22

2021

RAPAT KOORDINASI KASI PEMERINTAHAN DAN KAUR TU SE-KECAMATAN BRONDONG "Ayo Tertib Administrasi Kependudukan"


Brondong- Administrasi Kependudukan sebagai bukti legalitas setiap Warga Negara perlu dijaga tingkat akurasinya. Apalagi berbagai keperluan masyarakat tidak terlepas dari keberadaan berbagai dokumen Kependudukan. Maka Pemerintah Kecamatan Brondong melakukan rapat koordinasi bersama Kaur TU dan Kasi Pemerintahan se-Kecamatan Brondong untuk memaksimalkan tertib Administrasi di Desa/Kelurahan masing-masing. 

"Sebagai Pelayanan Masyarakat, sudah seharusnya kita bersikap persuasif kepada Masyarakat untuk melaporkan setiap perubahan data. Mulai dari Kelahiran, Kematian, Pendidikan, dan lainnya serta memberikan performa yang baik, sehingga masyarakat tidak enggan mengurus data Kependudukan mereka," ujar Sekretaris Kecamatan Brondong, Kamis (22/07/2021). 

Plt. Kasi Pelayanan Publik juga berharap seluruh Kaur TU dan Kasi Pemerintahan  mampu membangun gotong-royong, kolaborasi, dan bersinergi dengan semua pihak dalam hal menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga dapat mewujudkan Tertib Administrasi Kependudukan yang akurat. Disampaikan juga bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatatn Sipil Kabupaten Lamongan memberikan fasilitas pembuatan akta kematian secara kolektif melalui Pemerintah Desa dan dilanjutkan kepada Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Brondong. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Masyarakat dalam mengurus Dokumen Kependudukan. 

Maka dengan terlaksananya Rapat Koordinasi ini, diharapkan Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Brondong mampu memaksimalkan ketertiban Administrasi Kependudukan dan diimbangi kesadaran Masyarakat akan pentingnya mengurus Dokumen Kependudukan.