Juli

15

 2021

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan Berikan Bantuan untuk Warga Isoman

Bupati Yuhronur bersama Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mendistribuskan bantuan untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman). Bantuan berupa vitamin, obat-obatan, 16 ton beras dan 1.600 paket sembako diserahkan secara simbolis kepada Satgas Kecamatan di Pendopo Kecamatan Deket, Kamis (15/7/2021).

"Kami dari Satgas Kabupaten akan menyerahkan secara simbolis bantuan bagi teman-teman, saudara-saudara kita yang melakukan isolasi mandiri. Hampir 1.600 se-Kabupaten Lamongan ini yang melakukan Isoman, walau saya tahu desa masing-masing telah memberikan bantuan baik pangan maupun obat. Ini dari Satgas kabupaten diberikan ke kecamatan, Satgas Kecamatan ke Satgas Desa, dan dari desa untuk disalurkan kepada masyarakat, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah tersampaikan," terang Bupati Yuhronur.

Bupati Yuhronur yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan ini juga memberi instruksi kepada camat dan kepala desa agar terus memantau perkembangan warganya yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

"Saya minta dan tekankan kepada seluruh camat untuk setiap hari memantau perkembangan, walau sudah ada bidan desa masing-masing, tapi camat tidak boleh tidak tahu terhadap keadaan saudara kita yang saat ini isoman, lebih-lebih kadesnya masing-masing. Tidak boleh ada yang kelewatan, semua harus dipantau, dimonitor agar segera sembuh," tambahnya.

Senada dengan Bupati Yuhronur, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana menambahkan agar kepada desa mengajak warganya untuk saling membantu warga yang tengah melakukan isolasi mandiri. "Kepala desa tolong disampaikan kepada warganya sikap tolong-menolong dan gotong-royong. Jangan sampai kita melihat tetangga kita kelaparan. Saya minta surat edaran bupati terkait pelaksanaan Iduladha juga diperhatikan. Jangan sampai Iduladha ini menjadi ada penambahan," ucap AKBP Miko Indrayana.

Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna mengurangi laju penambahan Covid-19. "Mari kita berkomitmen mengurangi keterpaparan pasien dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengurangi mobilitas dan kerumunan. InsyaAllah dengan upaya kita, laju penambahan positif covid akan berkurang, dan sebagaimana harapan kita semua, bisa hilang," tambah Dandim Sidik Wiyono.

* Foto oleh Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES