Juli 15

2021

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar SMP dan SMA Dimulai

Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Lamongan telah dimulai hari ini, Kamis (15/7/2021). Sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan untuk kegiatan tersebut.

Bupati Yuhronur dan Dandim 0812 Letkol Infantri Sidik Wiyono hadir guna meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di halaman Kodim 0812 Lamongan tesebut.

Bupati Yuhronur menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah tindak lanjut arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terkait vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA yang disampaikannya saat pelaksanaan vaksinasi di wilayah pantura Lamongan oleh TNI AL Koarmada II dan Pemprov Jatim pada Rabu (14/7/2021).

"Vaksinasi untuk anak usia SMP dan SMA ini sesuai dengan petunjuk Ibu Gubernur Jawa Timur sebelumnya, hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan pembentukan herd immunity di Jawa Timur khususnya Kabupaten Lamongan," ungkap Bupati Yuhronur.

Dimulainya vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMP dan SMA, menurut Bupati Yuhronur, adalah wujud sinergitas tiga pilar, yakni Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan semoga begitu juga kedepannya. Ini semua berkat kerjasama tiga pilar yakni Pemda, TNI, dan Polri begitu juga dengan dukungan masyarakat," ungkap Bupati Yuhronur.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMP dan SMA, Bupati Yuhronur menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 550 buah dari pengusaha konveksi HKS Clothing Maker guna mendukung upaya para tenaga kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Lamongan.

* Foto oleh Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan