Juni 29

2021

BUPATI LAMONGAN HADIRI PUNCAK HARGANAS Ke-28 SECARA VIRTUAL


DPPKBLAMONGAN - Perayaan Hari Keluarga Nasional Dinas PP dan KB Lamongan pada tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan Launching Vaksinasi Anak dan Ibu Hamil dari BKKBN Pusat secara video conference. Selasa, 29 Juni 2021.

Hadir juga dalam acara tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Anis Kartika, Wakil Bupati Lamongan bersama Narti abdul Rouf.


dalam Video Conference tersebut, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan "Satu dari Empat balita di Indonesia mengalami stunting, data dari Kementrian Keesehatan tahun 2019 prevalensi stunting di indonesia mencapai 27,76 persen,"

"Target penurunan stunting Indonesia Indonesia adalah 14 persen pada tahun 2024." Jelas Ma'ruf Amin.

Hasto Wardoyo sebagai Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam Video Conference tersebut juga menyampaikan bahwa pada perayaan Harganas Ke-28 ini dilaksanakan vaksinasi pada 4 titik, Yakni Kota Bogor, Kabupaten Sumedang, Makasar, dan pangkal Pinang.


Acara Peringatan Harganas yang dilaksanakan di Kantor Pemerintah Daerah tersebut diakhiri dengan penyerahan Piagam Penghargaan Keluarga teladan kepada Keluarga Haji Muchtar oleh Bupati Yuhronur, yang sebelumnya telah mendapatkan posisi nomor 3 Se-Jawa Timur.

Usai acara,  Bupati Yuhronur mengatakan bahwa dirinya menyambut dengan baik arahan dari Wapres terkait Stunting dan Vaksin Untuk Anak dan Ibu Hamil.

"Stunting ini sebenarnya sudah menjadi program keseluruhan di rencana kerja pemerintah daerah, namun demikian sudah disampaikan Pak Wapres bahwa tahun 2024 sudah harus 14 persen, Alhamdhulillah di Lamongan sudah melampaui. Untuk Vaksinasi ini satu hal yang baru bahwa selama ini kita belum mengenal vaksin untuk anak dan pada hari ini tadi sudah dilaunching vaksin anak dan ibu hamil," Jelas Bupatiu Yuhronur.


Pada hari yang sama, para Genre Lamongan merayakan Harganas ke- 28 dengan melaksanakan kegiatan "AKSI SIMPATI GENRE" berlokasi Alun-alun Lamongan.

Kegiatan "AKSI SIMPATI GENRE" tersebut diisi dengan para Genre membagikan masker kepada masyarakat Lamongan dan mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya 5 M.