Juni

21

 2021

Bupati Yuhronur Ajak Guru Untuk Lebih Adaptif dan Variatif di Saat Pandemi

Pandemi yang belum usai menuntut segala sektor untuk lebih berinovasi tak terkecuali dalam dunia pendidikan. Untuk itu, Bupati Yuhronur mengajak para guru untuk berinovasi dalam proes belajar mengajar salah satunya dengan memnafaatkan teknologi secara maksimal.

“Selain harus lebih adaptif dan variatif para guru juga harus dapat memanfaatkan teknologi informasi yang perkembangannya begitu massif," tuturnya pada Acara Pengambilan Sumpah dan Pengukuhan 104 Guru dengan Penugasan sebagai Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Senin (21/6/2021) di Pendopo Lokatantra.

Selaras dengan visi misinya di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Lamongan juga berusaha untuk memberikan akses pendidikan yang terjangkau dengan pemberian beasiswa bagi siswa kurang mampu.  

Beasiswa bantuan keluarga tidak mampu untuk jenjang SD/SMP (BKSM) tahun 2015 sampai dengan 2020 mencapai Rp 11,88 milyar, sedangkan dana bantuan beasiswa prestasi jenjang SD dari tahun 2010 sampai dengan 2020 mencapai Rp 1,12 milyar. Untuk mewujudkan sumberdaya handal diperlukan guru yang berkompeten sehingga indeks pendidikan di Lamongan tetap dapat meningkat dari tahun ke tahun.

"Kabupaten Lamongan akan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui guru-guru yang handal. Indeks pendidikan Lamongan semakin tahun juga semakin meningkat. 0,625 di tahun 2018 meningkat menjadi 0,637 di tahun 2019, dan 0,638 tahun 2020," katanya.

Dari 104 guru dengan Penugasan sebagai kepala sekolah yang dikukuhkan, 10 diantaranya yakni untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 94 lainnya untuk jenjang Sekolah Dasar (SD).

Dalam kesempatan ini, Bupati tak hentinya mengingatkan agar semua patuh dengan protokol kesehatan.

_
* Kover foto oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan SETDA Kab. Lamongan

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES