Juni

07

 2021

Pak Yes Perintahkan Penuhi Semua Kebutuhan Warga Saat PPKM MIkro Di Sidodowo


Ingin melihat lebih dekat perkembangan kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lamongan akibat klaster Sidodowo, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi memutuskan untuk langsung meluncur ke lokasi desa yang ada di Kecamatan Modo tersebut. Setelah melakukan rapat terbatas Bupati YES, Dandim 0812 Letkol Infantri Sidik Wiyono dan Kapolres AKBP Miko Indrayana segera menuju Desa Sidodowo Kecamatan Modo, Senin (7/6).
Bupati YES mengungkapkan bahwa dia ingin memastikan sendiri seperti apa kondisi di lapangan dan memastikan kesiapan satgas Covid 19 menekan penyebaran Covid 19 di Desa Sidodowo.
“Apa yang dibutuhkan masyarakat akan disediakan selama penyekatan dan isolasi ini. Bantuan sembako disalurkan, obat dan vitamin juga disediakan. Terkait masalah logistik masyarakat tidak perlu khawatir karena akan dicukupi. Personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP disiagakan di sini. Pengobatan massal dan ambulance keliling juga akan stand by beserta tenaga Kesehatan,” jelas Bupati YES.
Menurutnya penyekatan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid 19 ke luar daerah sidodowo.
“Saat ini telah dilakukan tracing tidak hanya di Desa Sidodowo tetapi juga di desa tetangga yakni Desa Jatipayak. Penyekatan akan diperketat, isolasi juga dilakukan dari tanggal 4 Juni kemarin sampai dengan 14 hari mendatang,” imbuh Bupati YES.
Beliau juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan tetap patuh protokol Kesehatan.
“Mari bersama-sama menekan penyebaran Covid 19 ini. Tetap waspada dan jangan lengah karena virus ini masih ada. Kita Pemerintah Daerah Bersama TNI dan Polri membutuhkan dukungan masyarakat untuk mewujudkan Lamongan menjadi zona hijau. Jadi saat ini dilakukan penyekatan dan isolasi, kami meminta dukungan berupa kepatuhan masyarakat dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan. Kita bantu mereka yang sakit agar segera sembuh dan yang sehat agar tidak sakit,” imbau Bupati YES.
Letkol Infantri Sidik Wiyono juga menambahkan bahwa besok akan dilakukan Gelar Apel Kesiapan dengan semua Camat, Kades dan jajaran TNI di seluruh wilayah se-Kabupaten Lamongan untuk mengingatkan kembali bahwa Covid 19 masih ada dan menguatkan kembali PPKM mikro.
“Apalagi saat ini adalah musim hajatan. Pengetatan ijin hajatan akan direview kembali, PPKM mikro juga akan dikuatkan lagi,” tambah Sidik Wiyono.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES