Juni

08

 2021

Terus Optimalkan Satgas di Desa-desa Perkuat PPKM Mikro

Fenomena lonjakan Kasus positif Covid-19 beberapa hari ini di Lamongan menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Lamongan, Bupati  Yuhronur Efendi mengajak semua elemen untuk tampil solid dalam menangani pandemi ini. Semua stake holder harus berkonsolidasi serta membangun soliditas antar jajaran agar terjadi sinergi yang kuat dalam penanganan covid-19. Dan mengajak seluruh jajaran yang terkait dalam penanganan covid memiliki tanggungjawab dalam menjaga masyarakat dari covid-19.

“Beberapa hari ini terjadi fenomena peningkatan kasus covid-19, untuk itu perlu kita tingkatkan kesiapsiagaan kepada masyarakat bahwa covid ini belum selesai. Sudah menjadi tugas kita untuk menguatkan, mengingatkan, dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang akhir-akhir ini mulai lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan,” kata Bupati Yes sebagai pimpinan apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Lamongan di Halaman Pemda Lamongan, Selasa (8/6) bersama Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, dan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana.

Bupati YES juga menambahkan bahwa peristiwa Sidodowo harus menjadi peringatan untuk bersinergi, bersiap mencegah penyebaran serta mempercepat penanganan covid-19 agar tidak terdapat kasus baru, dan kasus yang sudah ada dapat segera ditangani, terselesaikan, serta tidak berkembang di tempat lain.
“Terus optimalkan satgas di desa-desa, PPKM Mikro terus dikuatkan, jangan sampai menurun, tidak boleh kendor, penyekatan juga harus dilakukan secara masif. operasi protokol kesehatan agar tidak hanya dilakukan di kota saja tapi di tempat lain juga. kita lakukan pencegahan dini agar tidak lagi terjadi peningkatan,” tambah Bupati YES.
Pada kesempatan tersebut Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono menambahkan, fokus utama kesiapan PPKM Mikro kali ini adalah Kecamatan Modo, khususnya Desa Sidodowo dan Jatipayak. “Disiplin protokol kesehatan adalah kunci. Kita tidak boleh lengah atau lemah, selalu waspada dan bersinergi bersama mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin,” ungkap Sidik Wiyono.
Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengajak jajaran yang terkait dalam penanganan covid di Lamongan untuk memberikan info yang benar terkait covid, juga mengajak masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. “Kita adalah penjuru dari kegiatan covid, berikan info yang benar, dan ajak masyarakat untuk patuh protokol kesehatan demi kepentingan seluruh masyarakat, berikan yang terbaik untuk masyarakat Lamongan,” ucap Miko Indrayana.
Dalam apel tersebut juga diserahkan bantuan sembako berupa 2 to beras dari Yayasan Budha Tsu Chi, 4000 masker, juga 100 karton mie instan dari Polres. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada Kepala Desa, Tokoh Agama , dan Tokoh Pemuda Desa Sidodowo Kecamatan Modo.

Sumber : Prokopim Setda Kabupaten Lamongan

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES