Juni

03

 2021

Gandeng Alumnus Vokasi Keperawatan UNAIR Untuk Program Home Care Service

Pemerintah Kabupaten Lamongan saat ini tengah merumuskan kerjasama dengan Vokasi Keperawatan Unair. Kerjasama tersebut rencananya akan mendukung program pelayanan kesehatan Home Care Service yang akan dilaunching besok, Kamis (3/6) oleh Bupati Yuhronur Efendi.
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati YES saat menerima silaturrahmi dan audiensi dari Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yang dipimpin oleh Dr. Anwar Ma’ruf selaku Dekan Fakultas Vokasi Unair, di ruang kerja nya, Rabu (2/6).
“Jadi Pemerintah Kabupaten Lamongan akan meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat melalui Home Care Service yang rencananya akan dilaunching besok. Di sini kita membutuhkan banyak tenaga kesehatan yang kompeten,” ungkap Bupati YES.
Kepala Dinas Kesehatan dr. Taufik Hidayat yang turut hadir dalam audiensi tersebut juga membenarkan terkait kebutuhan tenaga kesehatan tersebut.
“Jadi nanti tiap desa akan ada tenaga kesehatan yang siap melakukan home care service, jadi minimal ada 474 desa/kelurahan jadi dibutuhkan sebanyak itu,” jelas dr. Taufik Hidayat.
Bupati YES juga berharap agar nantinya tidak hanya program studi vokasi keperawatan saja yang ada di Kabupaten Lamongan. Apalagi Pemerintah Kabupaten Lamongan telah menghibahkan tanah kepada Unair.
“Agar nantinya tanah tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Program studi yang disediakan juga harus ditambah tidak hanya keperawatan saja tetapi program studi bidang kesehatan yang dibutuhkan oleh Kabupaten Lamongan misalnya radiologi, fisioterapi, rekam medis dan K3,” Harap Bupati YES.
Diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan telah menghibahkan tanah di Jalan Panglima Sudirman sebelah Stadion Surajaya untuk dipakai oleh Unair.

Sumber : PROKOPIM Setda Kabupaten Lamongan

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES