Mei 06

2021

Pemkab Lamongan Akan Beri Beasiswa Sampai Jenjang S2 Bagi Penghafal Alquran 30 Juz.


Pemerintah Kabupaten Lamongan menggalakkan gerakan infaq subuh, terutama bagi ASN dan bagi para muzakki, sebutan bagi para wajib zakat, untuk meramaikan program ini.
saat kegiatan penyerahan bantual sosial kepada LKSA,  wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf, menyampaikan Gagasan Pemkab bahwa Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama dirinya berkeinginan memberikan beasiswa bagi para penghafal Alquran 30 Juz hingga jenjang pendidikan S2.

"Baznas terus berupaya agar penyerahan infaq, shodaqoh, dan zakat ini tepat sasaran. Bahkan, ke depannya, Bupati YES ingin memberikan beasiswa bagi hafidz atau penghafal Al-Quran 30 Juz sampai dengan jenjang S2, baik di dalam maupun di luar negeri," tuturnya di Pendopo Lokatantra, Rabu (05/05/2021).

Selain itu, Abdul Rouf percaya bahwa masyarakat Lamongan itu dermawan dan mudah dalam mengeluarkan infaq, shodaqoh dan zakatnya. Hal tersebut dibuktikan bahwa di tahun sebelumnya realisasinya melebihi target, meski saat pandemi.

"Melalui gerakan infaq shubuh (GIS) itulah, kami mengumpulkan dan menghimpun Infaq setiah subuh, termasuk ASN di tiap Instansi untuk kemudian disalurkan ke yang membutuhkan, seperti saat ini, yakni LKSA," ujarnya saat kegiatan penyerahan bantual sosial kepada LKSA