Mei 06

2021

Bazar Ramadan 1442H

Semua Ada, Harga Bersaing Ayo Datangi Bazar Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Lamongan melakukan berbagai upaya guna mendorong kebangkitan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Lamongan yang mulai lesu sejak terjadinya pandemi covid-19. Diantaranya dengan program taman tematik, POL (Pasar Online Lamongan) hingga menggandeng toko modern untuk memasarkan produk UMKM Lamongan dan yang terbaru adalah menggelar Bazar Ramadan.
Istri Bupati Lamongan, Anis Kartika Yuhronur, menginginkan digelarnya Bazar Ramdahan tahun ini dapat menjadi sarana yang saling menguntungkan baik bagi UMKM maupun pembeli.
"Kita harus mengenal produk kita dan bangga menggunakan produk Lamongan," ucap Anis saat pembukaan Bazar Ramadan di Alun-alun Lamongan, Rabu (5/5/2021).
Selain untuk mendorong kebangkitan UMKM, Bazar Ramadan juga digelar guna memenuhi kebutuhan masyarakat Lamongan untuk keperluan Idul Fitri karena penyekatan wilayah akan segera diberlakukan guna mengantisipasi pemudik.
Untuk itu warga Lamongan bisa datang di area sekeliling alun-alun Lamongan mulai jam tiga sore(15.00 WIB) hingga jam 9 malam(21. WIB). Bazar diselenggarakan mulai tanggal 5 Mei hingga tanggal 9 Mei 2021 mendatang.
"Maka kita sambut, kita ramaikan Bazar Ramadan dengan membeli produk Lamongan di bazar ini. Semuanya ada, mulai pakaian ada, jajanan ada, semua lengkap, harganya juga bersaing. Gak usah jauh-jauh pergi ke Surabaya atau Gresik, mulai besok sudah dilakukan penyekatan, apalagi beli pakaian, waktunya sudah nggak ada," kata Asisten Administrasi Umum Pemkab Lamongan, Sujarwo.
Di bazar berbagai produk UMKM Lamongan tersedia di bazar tersebut, mulai dari olahan makanan hingga pakaian dan ada juga Bank Jatim yang melayani tukar uang rupiah baru.