Mei 03

2021

Kunjungan Kerja Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur ke Lamongan


Pemotongan Pita Oleh Kaper BKKBN Provinsi Jawa Timur  Sukaryo Teguh Santoso

DPPKB Lamongan - Untuk mengetahui perkembangan Kampung KB di Kabupaten Lamongan, baru-baru ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd, bersama dengan Kepala BPS propinsi Jawa Timur, Dr. Dadang Hardiwan, melakukan kunjungan kerja ke Kampung KB Tangguh Desa Deketagung Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan. Senin, 3 Mei 2021.

Dalam kesempatan itu Kepala perwakilan BKKBN juga meresmikan Wisata Telaga Bawono Desa Deketagung sebagai tempat wisata. Diharapkan dengan adanya Wisata Telaga Bawono ini dapat meningkatkan Pendapatan Anggaran Desa (PAD). Sementara itu menurut Kepala Desa Deket Agung, Mujiono, bahwa Sendang Bawono ini sudah ada sejak dahulu kala namun tidak mendapat sentuhan dari masyarakat Deketagung. Mulai Pak Mujiono jadi Kepala Desa Deketagung, Telaga Bawono mulai disentuh dengan bagusnya dan sekarang dibuka untuk umum.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN yang didampingi oleh Kepala Dinas PPKB Kab. Lamongan, Umuronah, SST, MKes, mengatakan bahwa keberadaan Kampung KB diharapkan dapat membawa masyarakat Deketagung menjadi semakin sejahtera

Selanjutnya Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa BPS mempunyai program DESA CANTIK yaitu desa Cinta Statistik. Kami berharap Kampung KB ini dapat berkolaborasi dengan BPS . Bila hal tersebut terwujud maka desa Deketagung menjadi KAMPUNG KB WISATA TANGGUH YANG CANTIK. 

Acara kunjungan kerja ini dihadiri oleh kordinator wilayah Dinas PPKB dan Kordinator Statistik Kecamatan (KSK) se Kabupaten Lamongan dan MUSPIKA setempat. Acara dimeriahkan oleh Paduan Suara KENCANA dari Dinas PPKB Kab. Lamongan dan tari remong dari PIK Remaja desa Deketagung.

Diakhir acara, rombongan dari Propinsi Jawa Timur ini mengunjungi Rumah Data Kependudukan (RDK) Desa Deketagung yang berlokasi di balai desa Deketagung.