PERUSAHAAN UMUM DAERAH ANEKA USAHA LAMONGAN JAYA

Artikel Perusahaan Umum Daerah Aneka Usaha Lamongan Jaya

Wajah Gedung Kantor PERUMDA ANEKA USAHA LAMONGAN JAYA

Intermezzo,Beginilah Wajah Gedung Kantor Perumda Aneka Usaha Lamongan Jaya saat ini.Kantor kita Berada di Tepi Jalan Raya Nasional sekitar Kaliotik kalau orang bilang, pas sebalah Timurnya Gedung Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan, yang tepatnya di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 37 Kabupaten Lamongan.

Selengkapnya
Dharma Wanita Persatuan PERUMDA Aneka Usaha Lamongan Jaya

Berdasarkan Surat keputusan Dharma Wanita Persatuan PERUMDA Aneka Usaha Lamongan Jaya Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pengurus Dharma Wanita Persatuan PERUMDA Aneka Usaha Lamongan Jaya masa bakti 2021 s/d 2026 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lamongan telah disahkan kepengurusan Dharma Wanita Persatuan PERUMDA Aneka Usaha Lamongan Jaya Kabupaten Lamongan pada Hari Jum'at Tanggal 19 November 2021.

Selengkapnya
PENERIMAAN STUDI BANDING PERUSAHAAN DAERAH ANEKA USAHA SEGER JOMBANG

Selasa 30 November 2021, Rombongan dari Perusahaan Daerah Aneka Usaha Seger Kabupaten Jombang Jawa timur melakukan  serangkaian acara silahturahmi di Perumda Aneka Usaha Lamongan Jaya Kabupaten Lamongan dalam rangka melakukan sebuah inovasi pengembangan usaha dibidang perdagangan beras dan pendirian sebuah Pasar di Jombang. Rombongan dari Jombang yang dipimpin Moh. Nasir, S.H., M.M. Direktur Utama Perusaahaan Daerah Aneka Usaha Seger Jombang dengan membawa sejumlah Pimpinan OPD diantaranya Bappeda, Bapenda, Perindustrian dan Perdagangan, Bagian Barang dan Jasa, Setda, Perekonomian, BPKAD, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan."Kami ingin menimba ilmu dari Lamongan untuk mencari tahu bagaimana cara yang tepat melakukan sebuah usaha tanpa resiko yang tinggi dengan menghasilkan income yang tinggi sebagai Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Jombang.“ Kata Mas Nasir panggilan akrabnya. Moh, Nasir, mengakui bahwa Kabupaten Lamongan masyarakatnya terkenal tangguh, sehingga mampu saling bantu membantu satu sama lainnya, dengan demikian Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan berupaya bagaimana masyarakatnya bisa hidup sejahtera, kata Moh. Nasir yang asli orang Lamongan ( Kecamatan Glagah ).Perusahaan Plat merah ini saling bertukar ilmu, mereka berkeinginan Usaha yang digeluti Di Perumda Aneka Usaha Lamongan Jaya akan dikembangkan di Kabupaten Jombang, dimana Pak Nasir sebagai Nahkoda Perusahaan Daerah Aneka Usaha Seger Jombang ingin menambah usaha dibidang perdagangan beras dan mengelolah Pasar Daerah Jombang. Terkait dengan Pasar,  OPD di Jombang berkeinginan akan membuat Perda Baru tentang Pasar paling tidak Pasar yang pengelolahannya akan diserahkan pada Perusahaan Daerah Aneka Usaha Seger Jombang. Sebab untuk saat ini di sektor Pasar masih dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jombang.Dari hasil study bandingnya banyak OPD Jombang yang melakukan diskusi terkait dengan dua materi yang saat itu menjadi bahan diskusi bersama. Rombongan diterima oleh Agung Yulianto, SH, MM   Dirut Perumda Aneka Usaha Lamongan Jaya  bersama Suhartono, SH, MM  Dirut Perumda Pasar Lamongan. Kedua nya berharap kedepan kita akan melakukan kunjungan balasan ke Jombang dengan maksud berlajar ilmu yang belum dikuasai oleh Perumda Aneka Usaha Lamongan Jaya dan Perumda Pasar, “ Imbuhnya.

Selengkapnya
Gemes Petala | Gerakan Mensejahterakan Petani Lamongan

LATAR BELAKANG - Lamongan Penghasil padi no. 1 di Jawa Timur dengan jumlah produksi padi sebesar 1.156.000 Ton pada Tahun 2020. - Sejalan dengan Visi Misi RPJMD 2016-2021 yakni meningkatkan perekonomian. - Sebagai salah satu pengembangan unit usaha Perumda untuk meningkatkan Pendapatan. - Mata penceharian masyarakat Lamongan sebagai petani. - Jumlah Pegawai di Kabupaten Lamongan kurang lebih 10.000 Orang. KEKHASAN INOVASI - Pegawai di Lingkungan Pemkab yang terlayani kebutuhan dasarnya yakni dengan jenis beras premium - Kepastian kelompok tani dalam memasarkan produksinya - Pemanfaatan Penggilingan dan pengolahan padi lokal menjadi beras - Pembayaran dilaksanakan secara non tunai. Keterkaitan dengan SDGs Inovasi GEMES PETALA ini sangat mendukung Sustainable Development Goals ( SDGs) yakni pada Tujuan ke 2 Mengakhiri kelaparan untuk mencapai ketahanan pangan dan nutrisi yang lebih baik dan mendukung pertanian berkelanjutan. #beras#Petani#gabah#Lamongan#indonesia

Selengkapnya