KECAMATAN PACIRAN - Arsip Artikel

Rutinitas Jumát Pagi, Kerja Bakti Di Lingkungan Kantor

            Setiap Hari Jumat pagi Seluruh pegawai Kantor Kecamatan Paciran Melaksanakan Kerja Bakti Di Lingkungan Kantor untuk menjaga Kebersihan dan keindahan lingkungannya.            Sesuai dengan Program kegiatan Hari Jadi Lamongan (H J L) yang ke 452 tahun 2021 yang telah diedarkan ke seluruh Kantor Dinas/Instansi se Lamongan untuk melaksanakan kegiatan Kerja Bakti di Lingkungannya masing-masing. 

OPERASI YUSTISI DAN PENEGAKKAN PROKES COVID 19 DI WILAYAH PACIRAN

            Pada hari ini Rabu tanggal 19 Mei 2021 FORKOPIMCAM Paciran beserta anggotanya masing-masing bersama-sama menggelar Operasi Yustisi dan Penegakkan Protokol Kesehatan COVID 19 di Wilayah Kecamatan Paciran.            Operasi tersebut di fokuskan terhadap para pengunjung-pengunjung warung kopi, Rumah Makan dan Tempat-tempat yang sering  digunakan Berkerumun atau sebagai tempat nongkrong oleh para warga masyarakat Paciran untuk mencegah pennyebaran Virus Covid 19   Bagi warga yang tidak mentaati Protokol Kesehatan akan dikenai sanksi tegas.                Diharapkan semua Warga Paciran Patuh terhadap Protokol Kesehatan sehingga Penyebaran Covid 19 di wilayah paciran  akan hilang dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.            

Apel Pagi Kec.Paciran

Pada hari senin tanggal 17 mei 2021 bertepatan dengan masuk kerja setelah melaksanakan hari raya idul fitri 1442 H/2021 M, setiap hari melakukan apel pagi dikantor kecamatan yang dipimpin oleh bapak camat paciran atau yang mewakili, dan diikuti oleh berbagai staf kecamatan paciran plkb dan kelurahan blimbing.Seluruh staff kecamatan paciran dihimbau untuk lebih aktif dalam melaksanankan tanggung jawab pekerjaan setelah 1 bulan penuh melakukan ibadah puasa ramadhan. dan selanjutnya menenkankan masuk kerja pada hari senin sampai kamis pukul 7.00 - 7.30 dan untuk pulang kerja 15.30 - 21.00. Pada hari jum'at masuk kerja 06.00 - 07.30 pulang kerja pukul 15.00-21.00. Demikian penenkanan kerja di lingkungan kecamatan paciran supaya dilaksananakan semaksimal mungkin.  

Rujak Khas Paciran

Rujak Mak Tas, rujak khas desa Paciran yang melegenda di pesisir Pantura, sudah eksis sejak 1986. Mak Tas menjual rujaknya di sebuah warung kecil di pinggir kali yang membelah desa Paciran dan dusun Jetak. Selama lebih dari 3 dekade mampu menjaga kemurnian rasanya. Apakah kamu termasuk penikmat Rujak Mat Tas?

Jumbrek khas Paciran

Wilayah pesisir pantai utara (pantura) Kecamatan Paciran memang menjadi “kiblat” wisata Lamongan. Selain tempat-tempat wisata modern dan wisata religi, daerah yang udaranya terik ini juga memberikan suguhan wisata kuliner. Salah satu kuliner khasnya yang unik dan enak adalah jumbrek. Terdengar aneh memang ketika kita pertama kali mendengar kata jumbrek, tapi percayalah makanan yang terbuat dari campuran tepung beras, santan, dan sirup gula siwalan ini sangat enak di lidah.

Batik Sendang Duwur

Batik sendang mempunyai karakteristik yang sangat berbeda dengan batik di daerah lainnya. Goresan gambar batik Sendang memiliki detail yang rumit dan detail. Para pengrajin pun dituntut memiliki kesabaran dan ketelatenan. Ciri khas batik Sendang lamongan adalah motif burung Slempang, motif gapuro tanjung kodok, motif paten, motif pathetan, motif gendang ceplik bandeng lele, dan sebagainya.