Enter your keyword

Bela Negara 2016

Selamat Pagi, salam dari Bela Negara Semangat 55 Tahun 2016 – Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Lamongan dengan gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). kegiatan berlangsung selama Hari senin, 25 April 2016 sampai dengan Jum’at, 29 April 2016 yang bertempat di Sanggar Pramuka Kabupaten Lamongan Jln. Raya Babat Lamongan – Kecamatan Turi – Kabupaten Lamongan.

bn (3)

bn (2)

bn (1)

Ada banyak cerita yang didengar orang, katanya Bela Negara itu Seram dan sangat menakutkan akan tetapi ya semua peserta pelatihan dapat mengikutinya dengan nyaman. malah ada juga yang nggak mau pulang, katanya “saya pengen nambah pelatihan boleh kan pak??” hehehehee..

BELA NEGARA (1)

BELA NEGARA (3)

BELA NEGARA (2)

Semua terangkum pada kerja sama antar para peserta pelatihan Bela Negara, kalau kompak dalam menjalankan pelatihan atau tugas. maka kalian akan merasakan kepuasan dalam kekompakan tersebut. pada Pelatihan tersebut dilatih Disiplin Waktu, Disiplin Sikap, dan Disiplin apapun yang di pakai oleh militer. selama pelatihan bela negara tersebut, para peserta juga seperti seorang Prajurit TNI yang sedang melakukan latihan dasar. semua TNI bersifat kejam akan tetapi kekejaman itu untuk melatih diri para peserta Bela Negara supaya menjadi seorang Prajurit yang tangguh (tidak melempem).

BELA NEGARA (4)

Pada waktu Sarapan Pagi, Makan Siang, sampai Makan Sore pun harus disiplin dan tertib. karena seorang prajurit harus memiliki rasa syukur terhadap apa yang sudah dihadapinya. Dari ibadah sampai segalanya semua terangkum di dalam pelatihan tersebut, mangkanya kalian jangan sampai takut untuk ikut Pelatihan Dasar Bela Negara.

Ini foto dokumentasi para prajurit yang dilatih untuk melawan para penjajah negara ini, sikap mental dan fisik sudah diterapkan pada Pelatihan Bela Negara tersebut. dan jangan lupa kalian mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Pelatih yang sudah mendidik dengan extra sabar poooll…..

BELA NEGARA (5)

Kecamatan Laren@2016