Bapak Camat bersama Muspika Dan Kepala Desa Pelangwot dan Kepala Desa Laren mendampingi DanDim Kabupaten Lamongan untuk memantau Kondisi Air

05 februari 2020_Intensitas hujan mulai meningkat di awal 2020. Hujan dengan intensitas tinggi perlu diwaspadai adanya bencana banjir. Banjir luapan sungai maupun banjir bandang. Banjir luapan biasa terjadi di Sungai Bengawan Solo.

Untuk antisipasi bencana banjir, Bapak DanDim Kabupaten Lamongan beserta Bapak Camat dan Muspika Keacamatan Laren melakukan pemantauan di sekitar daerah aliran sungai Bengawan Solo di wilayah Desa Pelangwot dan Desa Laren.

Desa Pelangwot dan Desa Laren merupakan salah satu desa yang dialiri dan rawan terhadap banjir luapan sungai terpanjang di Pulau Jawa tersebut. Bapak Dandim mengungkapkan bahwa tujuan dari pemantauan daerah aliran sungai Bengawan Solo ini untuk memastikan keamanan warga yang tinggal di sekitar sungai.

Kegiatan ini untuk mengecek langsung situasi dan kondisi di sepanjang daerah aliran sungai Bengawan Solo, tentunya untuk memastikan keamanan warga sekitar.