KECAMATAN KEDUNGPRING

Artikel Kecamatan Kedungpring

ZOOM MEETING PPKM DARURAT Covid-19

Zoom Meeting PPKM Darurat Covid-19Kedungpring (3/2021). Muspika Kedungpring beserta jajaran instansi terkait, mengikuti Zoom Meeting PPKM Darurat Covid-19 pagi ini d pendopo Kecamatan. Acara dihadiri muspika, petugas puskesmas, serta perwakilan Desa.Selepas acara, ERMAWAN RISTANTO, AP selaku Camat Kedungpring memberikan beberapa penekanan untuk mendukung penuh pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19, sesuai Instruksi Bupati Lamongan No.4 Tahun 2021. Danramil dan Kapolsek Kedungpring pun turut memberikan beberapa point perhatian. Sebagai tindak lanjut, hari ini diluncurkan Surat Edaran Camat ke seluruh Desa di wilayah Kec. Kedungpring untuk mwndukung penuh pelaksanaan Instruksi Bupati Lamongan itu. (Nk14)

Selengkapnya
Konferensi PGRI Kec. Kedungpring

Konferensi PGRI Kec. KedungpringSemangat pengabdian terasa dalam acara konferensi PGRI kali ini. Tahun 2021 ini, acara dilaksanakan di Pendopo Kec. Kedungpring. Protokol kesehatan 3M (Covid-19) pun tetap dijalankan, dan jumlah peserta pun dibatasi dengan tanpa mengurangi legalitas dan kekhidmatan acara. Formatur pengurus baru pun lahir, untuk masa bhakti 2021-2025.Atas nama masyarakat Kedungpring, Kami berterima kasih kepada Pengurus PGRI lama yg telah menyelesaikan masa bhaktinya. Kepada pengurus baru, Kami sampaikan selamat menjalankan tugas. Terus berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa. (Nk14)

Selengkapnya
kegiatan jumat bersih kecamatan kedungpring

kegiatan jumat bersih kecamatan kedungpring pagi hari ini pukul 06:30 WIB.

Selengkapnya
HJL 452

HJL 452: BANGKIT BERSAMA MENUJU KEJAYAANKedungpring (26/05)- Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya. Bangsa yang besar tidak melupakan sejarahnya. Generasi yang tangguh tidak akan melupakan akar budaya dan sejarah pendahulu-pendahulunya. Generasi yang maju akan bersatu padu, bersama-sama berkontribusi menuju kejayaan bangsanya.Sejalan dengan hal itu, Bupati Lamongan DR. H. YUHRONUR EFENDI, MBA menetapkan tema Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-452 ini yaitu “Bangkit Bersama Menuju Kejayaan”. Sosok yang akrab disapa pak YES tersebut menegaskan bahwa momen HJL 452, harus jadi momentum melihat jati diri Kabupaten Lamongan, jati diri kita, darimana kita, ke arah mana yang akan kita bawa. Apa yang telah dilakukan pendahulu-pendahulu akan menjadi keteladanan, contoh, motivasi, tekad semua untuk membawa Kabupaten Lamongan ini menuju ke arah yang lebih baik, menjemput kejayaan.“Mari kita jadikan setiap peringatan Hari Jadi Lamongan ini untuk mendapatkan kembali skill, motivasi, dan tekad bagi kita semuanya untuk membangun Lamongan menuju kejayaan. Saya yakin dengan kebersamaan yang selalu saya sampaikan, semuanya ini akan bisa kita raih,” tegasnya.Perlu diketahui, bahwa peringatan HJL berawal saat Mbah Lamong (Ranggahadi) diwisuda oleh gurunya Sunan Giri II pada 10 Dzulhijjah 976 H/ 26 Mei 1569. Mbah Lamong merupakan murid kesayangan Sunan Giri II, karena jasa dan keteladanannya dalam melaksanakan dakwah. Mbah Lamong kemudian diberi gelar Tumenggung Surajaya. Sebutan Mbah Lamong, sendiri diberikan berkat kebaikan dan keuletannya dalam mengasuh atau mengajarkan segala bidang, yang kemudian hari menjadi cikal bakal nama Kabupaten Lamongan. Dalam bahasa jawa kuno, Lamong berasal dari kata “La/Ra” yang artinya baik dan “Mong” yang artinya among, momong. Jika dijabarkan Lamong memiliki arti pamong yang baik, sebagaimana keteladanan yang diberikan oleh Ki Ranggahadi.Semoga HJL ke-452 ini menghantarkan masyarakat Lamongan untuk bersatu padu, membawa Lamongan Menuju Kejayaan yang Berkeadilan, Aamiin. (Nk14)

Selengkapnya