Kegiatan Taman Posyandu

Kegiatan ini dilaksanakan pada Tanggal 28 November 2018 dan dihadiri oleh Bapak  dan Ibu Camat Glagah, Muspika dan Upt Puskesmas Kecamatan Glagah yang  bertempat di Balai Desa Glagah.

Dalam Acara ini dimeriahkan oleh kesenian tari yang disambut sangat meriah oleh semua peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Acara kali ini bertujuan untuk pembinaan, monitoring dan evaluasi yang telah dilaksanakan dalam tahun ini sehingga dapat memacu keberhasilan yang akan dilaksanakan dalam tahun depan.

SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PEREDARAN NARKOBA DI KECAMATAN GLAGAH

Dalam Rangka Sosialisasi Pemberantasan Narkoba di Kecamatan Glagah, maka diperlukan Pencegahan sejak dini. Dalam hal ini Camat Glagah bersama Muspika dan seluruh elemen masyrakat bergerak bersama demi tercapainya tujuan tersebut.

Dalam acara yang diselenggarakan pada Tanggal 15 Desember 2017 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Glagah ini dihadiri oleh Camat Glagah Drs. Syahid, MM, Kapolsek Glagah, Koramil, BNN Kab Lamongan, Pelajar se Kecamatan Glagah dan seluruh elemen masyarakat yang turut berperan aktif dalam acara ini. Acara ini berlangsung dengan tertib dan lancar sampai dengan selesai.

Camat Glagah Berharap dengan diadakannya Sosialisasi ini masyarakat dan terutama para pelajar lebih tahu tentang bahaya penggunaan narkoba dan diharapkan para generasi muda dapat menghindari penggunaan obat-obatan dalam berbagai jenis yang terindikasi mengandung narkoba yang dapat membahayakan tubuh, melemahkan tubuh, merusak tubuh dan merusak masa depan.

KEGIATAN KARNAVAL PERINGATAN HUT KE 72 TAHUN 2017

Untuk memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017 maka Kecamatan Glagah mengadakan kegiatan Karnaval yang diikuti oleh seluruh masyarakat dari 29 se kecamatan Glagah dan Sekolah-sekolah se Kecamatan Glagah. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan RI yang telah berjasa memerdekakan Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Camat Glagah Drs. Syahid, MM berharap dapat memberikan dampak positif baik itu kepada masyarakat dan peserta Karnaval sehingga untuk kedepannya dapat lebih ditingkatkan lagi dan lebih meriah lagi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Tanggal 22-08-2017 dengan Rute Pelaksanaan Start Desa Jatirenggo dan Finish Lapangan Lonjong Glagah Lamongan.

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN KE 72 TAHUN 2017

Demi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 ini Kecamatan Glagah melaksakan Kegiatan Gerak Jalan yang diikuti oleh 29 Desa se kecamatan Glagah dan seluruh Dinas se Kecamatan Glagah beserta Sekolah-sekolah antara lain: SD/MI, SMP/Mts, SMA/SLTA/STM se Kecamatan Glagah. sehingga acara pelaksanaan kegiatan ini terlihat sangat meriah karena masyarakat sekitar juga turut berperan serta melihat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dengan dilaksanakannya Kegiatan ini Camat Glagah Drs. SYAHID, MM berharap agar kegiatan tersebut dapat memberikan dampak yang positif kepada peserta dan masyarakat sekitar sehingga pada tahun-tahun selanjutnya dapat lebih ditingkatkan lagi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Tanggal 24-08-2017 yang berlokasi di Jalan Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan dengan Rute Start Desa Jatirenggo  dan Finis Lapangan Lonjong Desa Glagah.

Dalam Acara ini diikuti oleh sekitar 130 Grup yang 1 grup terdiri dari 16 orang baik laki-laki maupun perempuan.

REHAB PENDOPO KECAMATAN GLAGAH TAHUN 2017

Dalam rangka peningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan kinerja aparatur pemerintah kecamatan dan desa maka Kecamatan Glagah merevitalisasi bangunan pendopo karena bangunan pendopo adalah salah satu sarana yang sangat penting dalam berbagai macam kegiatan yang menunjang berbagai macam lingkup pelaksanaan program dan kegiatan antara lain :

  1. Apel harian
  2. Rapat Bulanan (Rakor Perangkat Desa, Rakor Sekretaris Desa, Rakor Kepala Desa dsb).
  3. Pelaksanaan Kegiatan yang terkait dengan kegiatan Kantor Kecamatan Glagah
  4. Kegiatan Lomba pada peringatan Agustusan
  5. Dsb

Sehingga perlu fasilitas yang memadai dan layak untuk dipergunakan agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat dan diharapkan dengan direhabnya Pendopo Kecamatan Glagah dapat meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat umum.

RAPAT KOORDINASI KEPALA DESA

img_20161208_122949 img_20161208_123017

Kegiatan rutin yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Glagah ini dilaksanakan dalam bentuk RAKOR KADES (Rapat Koordinasi Kepala Desa) 29 Desa se Kecamatan Glagah. Pelaksanaan Rapat rutin ini dilaksanakan tepatnya di pendopo Kecamatan Glagah pada Tanggal 08 Desember Tahun 2016 yang dipimpin langsung oleh Bapak Camat Glagah M.Zamroni, S.Sos. M.Si. dan diikuti oleh seluruh Kepala Desa se Kecamatan Glagah.

CAMAT GLAGAH MENINJAU BENCANA BANJIR DI KECAMATAN GLAGAH

img-20161205-wa0014img_20161203_194556img-20161205-wa0010 img_20161203_152612Bencana banjir yang merendam 4 Desa di Kecamatan Glagah ini sudah berlangsung selama 4 hari dan belum mengalami penyurutan air. Desa-desa yang terendam banjir antara lain : Desa konang, Desa karangturi, Desa meluwur dan Desa jatirenggo (Dusun mendolo) dan yang paling parah dengan kedalaman air sampai dengan 1,5 meter adalah Desa Konang yang terletak dekat dengan bantaran sungai. Bencana banjir ini terjadi akibat luapan air dari Bengawan Solo. Banjir ini berdampak pada kelangsungan perekonomian masyarakat desa yang bermata pencaharian petani dan petambak karena dengan adanya bencana banjir ini, sawah-sawah dan tambak terendam air sehingga mengakibatkan gagal panen. Jalan akses yang biasa dilalui masyarakat dengan menggunakan kendaraan bermotor kini hanya bisa dilewati oleh perahu-perahu kecil yang dimiliki oleh warga sekitar yang biasanya digunakan untuk mencari ikan di sungai.  Kelangsungan ekonomi masyarakat desa menjadi lumpuh karena masyarakat hanya mengandalkan bantuan dari desa-desa sekitar yang tidak terdampak banjir dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Camat Glagah M. Zamroni, S.Sos.. M.Si. juga ikut turun langsung meninjau kondisi Desa yang terendam banjir dengan menggunakan perahu kecil mengatakan bahwa banjir di Glagah adalah banjir tahunan yang seringkali terjadi dan dengan adanya program normalisasi kali/bengawan tiap tahun dapat melancarkan aliran sungai-sungai dan dapat mengurangi banjir di kawasan kecamatan glagah akibat dari pendangkalan dan terhambatnya aliran sungai. Camat Glagah juga berharap kepada masyarakat agar memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan terutama kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah di sekitar bantaran dan ke dalam sungai yang berakibat dapat menghambat aliran air di sungai/kali.

SILATURRAHMI CAMAT GLAGAH BERSAMA MUSPIKA, ULAMA DAN TOKOH MASYARAKAT DESA MARGOANYAR

SILATURRAHMI DSN SUKOREJO

Acara Silaturrahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat Dusun Sukorejo ini dilaksanakan oleh Camat Glagah M.Zamroni, S.Sos. M.Si. bersama Muspika melalui jum’at keliling ke 29 desa se Kecamatan Glagah, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat diperoleh aspirasi dan harapan-harapan masyarakat dan sekaligus Camat Glagah dapat mensosialisasikan program-program pemerintah Kabupaten Lamongan yang sangat menonjol antara lain program gerakan 1821 (simpan gadget, matikan televisi pada jam 18.00 hingga 21.00) dan gerakan Lamongan membacal serta dukungan untuk selalu tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum tetap kondusif terutama dilingkungan masyarakat khususnya Dusun Sukorejo Desa Margoanyar Kecamatan Glagah.

NORMALISASI BENGAWAN / SUNGAI DI KECAMATAN GLAGAH TAHUN 2016

img_20161125_053020 img_20161125_052956 img_20161125_052830

Program Normalisasi Kali/Bengawan dengan pengerukan sungai-sungai di sekitar Kecamatan Glagah ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas pertanian, perikanan dan dapat mengurangi bencana banjir yang diakibatkan oleh pendangkalan Kali/Bengawan yang berasal dari sampah-sampah organik dan non-organik yang tertimbun di dasar sungai setiap tahunnya. Bencana banjir yang diakibatkan oleh pendangkalan sungai-sungai disekitar Kecamatan Glagah menjadi masalah yang serius dan menjadi masalah yang harus cepat diselesaikan karena disamping sungai-sungai tersebut dapat  menghambat laju perekonomian desa sungai-sungai tersebut juga masih dimanfaatkan oleh para petani di Glagah untuk pengairan Pertanian dan Budidaya Perikanan. Sehingga dengan adanya pengerukan sungai-sungai tersebut dapat berdampak baik pada sektor pertanian dan dapat memperlancar aliran sungai dan dapat mengurangi bencana banjir yang sering terjadi setiap tahunnya di wilayah sekitar Kecamatan Glagah.

ACARA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PENYESUAIAN JABATAN PERANGKAT DESA SE KECAMATAN GLAGAH TAHUN 2016

acara pengambilan sumpahpengambilan sumpah jabatansumpah jabatanAcara pengambilan sumpah ini dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Glagah pada hari Rabu Tanggal 23 Nopember Tahun 2016 yang dipimpin langsung oleh Bapak Camat Glagah yang juga dihadiri Kapolsek dan Koramil Glagah beserta semua undangan pelantikan pada hari itu sejumlah  210 Orang yang terdiri dari Kepala Desa se Kecamatan Glagah beserta perangkatnya dan Ketua BPD se Kecamatan Glagah. Acara ini berlangsung sangat khidmat dan berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Bapak Camat Glagah M.Zamroni, S.Sos, M.Si. berharap kepada seluruh aparat pemerintahan desa dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, sehingga kedepannya akan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat bangsa dan negara dengan rasa tanggung jawab.

LOMBA FUN BIKE PERINGATAN HUT KE 71 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2016

IMG_0032 IMG_0062 IMG_0079 IMG_0048IMG_0355 IMG_0339 IMG_0303 IMG_0327

Dalam memeriahkan Peringatan HUT Ke 71 Kemerdekaan RI Kecamatan Glagah mengadakan Lomba Fun Bike untuk Umum yang dilaksanakan pada Hari Sabtu Tanggal 27 Agustus Tahun 2016. Pada pelaksanaan lomba ini diikuti sekitar 4250 peserta dengan rute Start / Finish Pendopo Kecamatan Glagah. Lomba ini juga diikuti langsung oleh Camat Glagah M. Zamroni. S.Sos. M.Si. beserta staf Kantor Camat Glagah,  seluruh UPT Dinas/Instansi ,  Muspika, Kepala Desa dan Staf, Sekolah-sekolah dan seluruh Masyarakat se Kecamatan Glagah yang turut serta dalam pelaksanaan lomba tersebut. Lomba dilaksanakan pada pukul : 06.30 WIB tepat s/d selesai dan ditutup dengan Pengundian Hadiah lomba. Camat Glagah M. Zamroni. S.Sos. M.Si. berharap dengan adanya pelaksaan lomba ini dapat menjadikan Peringatan HUT ke 71 Kemerdekaan RI di Kecamatan Glagah lebih meriah dan kedepannya dapat ditingkatkan lagi kemeriahannya di tahun-tahun mendatang.

PENGHARGAAN PIAGAM PASUKAN PASKIBRAKA TAHUN 2016

IMG_0867 IMG_0871 IMG_0873 IMG_0874

Acara penyerahan Penghargaan Piagam pada Personil Pasukan Paskibraka ini bertempat di Pendopo Kecamatan Glagah dan dilaksanakan setelah Acara Peringatan Penurunan Bendera Merah Putih pada Hari Rabu Tanggal 17 Agustus 2016. Pasukan Paskibraka Kecamatan Glagah ini diambil dari beberapa sekolah Sekolah Menengah Umum, Sekolah Menengah Kejuruan dan Madrasah Aliyah se Kecamatan Glagah yang berjumlah 52 Personil.