DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

SOSIALISASI Hasil PENDATAAN KELUARGA Tahun 2021 Bagi PENYULLUH KB Kab. LAMONGAN


DPPKBLAMONGAN - Kemarin, Selasa 22 Maret 2022 bertempat di ruangan pertemuan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan, telah dilaksanakan 1 Kegiatan, menindak lanjuti Kegiatan dibulan Desember 2021 tentang Hasil Pendataan Keluarga dengan Pemateri Bapak Rudi, Pejabat Dilaptik BKKBN Pusat bagi semua OPD di Pemkab Lamongan. Maka pada bulan Maret dilaksanakan kegiatan yang sama untuk Petugas Lini Lapangan di internal Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan maksud agar memiliki persepsi yang sama akan hasil-hasil Pendataan. Demikian penjelasan yang disampaikan oleh drg. Fida Nuraida M.Kes. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana Kbaupaten Lamongan.

Lebih Lanjut, Ibu drg. Fida Nuraida M.Kes Kepala Dinas PPKB menekankan agar hasil pendataan ini bisa diambil manfaatnya dalam merencanakan program dan utamanya pelaksanaannya di Lini Lapangan, karena dari Hasil Pendataan tersebut telah dimiliki data By Name By Address.



Pada Sesi acara berikutnya, Kepala Bidang Dalduk, Drs. Muhammad Farid Wajdi Spd. MM. dalam sambutannya menjelaskan bahwa Program Bangga Kencana selain melaksanakan 4 Pialar Pembangunan juga perlu memperhatikan hal-hal yang terkait dengan masalah-masalah kependudukan yang antara lain tentang peningkatan kualitas kependudukan, kuantitas kependudukan, pesebaran penduduk dll.