DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

Artikel Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana

DPPKB Lamongan mulai Apel Pagi

Umuronah Kadin PPKB memimpin apelDPPKB LAMONGAN - Apel Pagi yang telah lama diurungkan dikarenakan Pandemi Covid-19, Kembali dilaksanakan kembali di Dinas pengendalian Penduduk Kabupaten Lamongan dan di Pimpin oleh Umuronah selaku Kepala Dinas PP dan KB. Selasa, 6/4/2021.Umuronah Kadin PPKB dalam sambutannya, menyampaikan agar ASN di PPKB selalu dispilin dalam kerja,  menjalin kerja sama dan menjaga persatuan diantara rekan kerja.Selain itu beliau juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesahatan meskipun kasus corona mulai berkurang. Apalagi sebentar lagi ramadhan harus tetap jaga diri, tetap waspada.Mari sambut ramadhan dengan penuh suka cita.  

Selengkapnya
LAMONGAN AWALI PENDATAAN KELUARGA 2021 DENGAN MENDATA KELUARGA BUPATI LAMONGAN, YUHRONUR EFENDI

Pendataan bersama bapak Yuhronur Bupati LamonganDPPKB Lamongan - Pendataan Keluarga 2021 dilakukan secara serentak di seluruh  Indonesia mulai tangggal 1 April hingga 30 Mei 2021. Sebagai  tanda dimulainya kegiatan Pendataan Keluarga 2021, di Kabupaten Lamongan diawali dengan melakukan pendataan kepada keluarga Bupati Lamongan Bapak Yuhronur Efendi. Pendataan tersebut dilakukan oleh kader pendata yang didampingi PLKB Kecamatan Lamongan. Dalam pendataan tersebut dilaksanakan dengan metode smartphone. Senin, 5/4/2021.Pendataan Keluarga tahun 2021 di Lamongan kali ini menyasar sebanyak 376.720 kepala keluarga (KK) yang dilaksanakan oleh kader pendata sebanya 2. 511 orang. Dengan pendataan keluarga ini diharapkan memperoleh data keluarga by name bay address sebagai peta sasaran intervensi program pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGAKENCANA). ”Hasil Pendataan Keluarga 2021 ini diharapkan dapat digunakan sebagai dasar penetapan kebijakan, perencanaan, pengendalian dan pemantauan oleh pengelola dan pelaksana program di semua tingkatan”, demikian kata Umuronah, Kepala Dinas PP dan KB  Kab. LamonganHasil Pendataan Keluarga 2021 berupa data keluarga yang dapat dimanfaatkan  untuk pembangunan program lintas sektor sesuai kebutuhan indikator masing-masing lembaga yang terkait. Sementara itu menurut Farid Wajdi, Kabid Pengendalian Penduduk. “Pendataan Keluarga adalah implementasi dari Undang-Undang No. 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga”, kilahnyaPesan pak Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan mengajak kepada masyarakat kabupaten Lamongan untuk mendukung dan mensukseskan Pendataan Keluarga 2021 ini dengan cara :Terimalah dan sambutlah petugat Pendata di rumah anda dengan sebaik-baiknyaBerikan jawaban yang jujur dan benar, kerahasian informasi anda dijamin oleh undang-undangPetugas pendata harus mematuhi protokol kesehatan  

Selengkapnya
DPPKB Lamongan mengadakan Orientasi Pendataan Keluaraga 2021

DPPKB Lamongan - Demi suksesnya Pendataan Keluarga Tahun 2021, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan terus memberikan bimbingan dan pengarahan melalui kegiatan Orientasi Pendataan Keluarga 2021, yang dimana merupakan bentuk bimbingan dan pengarahan bagi kader pendata di tingkat desa. Selasa, 23/03/2021. Orientasi tersebut bakal dihadiri oleh 2511 Peserta yang merupakan kader Pendata PK'21 dan Pemateri Tim Teaching PK'21 Kabupaten Lamongan dan berlansung dari tanggal 15 sd 29 Maret. Kegiatan ini merupakan program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat. Pendataan keluarga merupakan program prioritas BKKBN dalam rangka melaksanakan amanah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RP JMN) 2020-2024. Pendataan Keluarga dilaksanakan pada tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei 2021.

Selengkapnya