Penyelenggaraan POSYANDU KUCING di Demangan Residence.

Posted By Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan | 05 Maret 2021

Puluhan pencinta kucing mendatangi Posyandu Kucing Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Lamongan, yang digelar di Perumahan Demangan Residence Lamongan. Sambil membawa kucing kesayangan, mereka mendaftarkan diri terlebih dahulu, sebelum masuk untuk memeriksakan hewan peliharaan.

"Di Lamongan mulai banyak yang menyukai kucing atau pencinta kucing. Sehingga kami menginisiasi Posyandu Kucing ini agar masyarakat juga bisa paham bahaya penyakit dan penularan pada kucing," kata Kepala Disnakeswan Lamongan Ir. Sukriyah, MM. kepada wartawan di sela-sela kegiatan Posyandu Kucing, Jumat (5/3/2021).

Setelah terdaftar sebagai peserta Posyandu, para pencinta kucing itu mengantre di tempat duduk yang sudah disediakan. Tiba gilirannya, pencinta kucing kemudian melakukan penimbangan terhadap hewan kesayangannya itu, sebelum petugas kesehatan hewan yaitu dokter hewan dan asisten mereka, bekerja menangani kucing-kucing yang lucu itu.

"Pelayanan pemeriksaan dan pemberian vitamin kami berikan gratis dan akan kami gelar rutin agar kucing tidak menulari penyakit kepada pemeliharanya atau zoonosis," imbuh beliau.

"Di Posyandu Kucing ini kami juga memberikan pemahaman terkait penyakit kucing dan penularan serta pencegahannya," lanjut beliau.

Posyandu Kucing ini akan kami gelar setiap bulan secara rutin dan gratis buat para pencinta kucing. Insyaallah selanjutnya nanti akan digelar pada 19 Maret di Kantor Disnakeswan.