DINAS LINGKUNGAN HIDUP

Samtaku dan HLH 2022

Samtaku dan HLH 2022.
Dalam Momentum Hari Lingkungan Hidup 5 Juni 2022 Wagub Jatim Dr. Emil Elestianto Dardak MSc mengajak masyarakat Lamongan dan Generasi Emas Milenial untuk melakukan upaya nyata dalam pengelolaan sampah.

Pengelolaan sampah bukan hanya upaya penyiapan insfrastruktur namun juga upaya membangun budaya masyarakat untuk bijak dalam pengelolaan sampah. One step Baby dalam pengelolaan sampah harus dimulai dari sekarang.Mulai hal kecil bijak dalam penggunaan plastik sampai kampanye masif pengurangan sampah plastik merupakan upaya penyelematan dunia dari masalah sampah.

Dalam sambutannya Bapak Bupati Lamongan @yuhronur_yes menekankan keseriusan pemkab Lamongan dalam penanganan sampah. Samtaku adalah ikhtiar sekaligus inovasi yang dikembangkan bersama mitra kita yaitu PT. Donone aqua,Dompet Duafa dan PT Reciki Indonesia untuk menyelesaikan persoalan sampah Lamongan. Dengan Kapasitas terolah 40 ton per hari TPST samtaku mampu mereduksi sampah hingga 80 persen. Bahkan di Tahun ini akan dikembangkan unit RDF dan replikasi di wilayah Babat dan Pantura.

Di sela Acara @anang.taufik selaku kepala DLH menyampaikan Selamat Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 kepada seluruh masyarakat dan pegiat Lingkungan. Momentum ini diperingati sebagai upaya pengingat pentingya menjaga bumi dan lingkungan. Pemkab Lamongan akan menggelar Pameran Lingkungan Hidup nanti tanggal 15 sampai 29 Juli. Akan banyak even pameran dari stake holder industri, sekolah berbudaya lingkungan. Tidak hanya itu akan ada parade yel yel Lungkungan,fashion daur ulang dan hiburan lainnya.
#HLH2022#
#onlyoneerath#