Enter your keyword

post

Taklukkan Persela 3-1, Persib Melejit ke Posisi Kedua Klasemen ISL

Tim kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung, kembali sukses meraih tiga angka penuh saat berlaga di kandang sendiri, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/5/2013).
Menjamu tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan, tim asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman itu berhasil menang dengan skor 3-1. Tiga gol Persib dicetak oleh Firman Utina, M. Ridwan, serta Keji Adicihara. Sementara gol hiburan untuk Persela dicetak oleh Samsul Arif.
Persib membuka keunggulan lewat gol Firman Utina, saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Gol Firman Utina berawal dari tendangan pojok Persib Bandung yang dieksekusi oleh Supardi. Bola tendangan sudut dari Supardi disambut dengan sundulan keras bek tengah Persib, Naser Al-Sebai. Namun bola masih bisa diblok oleh pemain belakang Persela.
Bola liar kemudian jatuh ke kaki Firman Utina. Dengan tendangan keras, mantan pemain Sriwijaya FC itu melepaskan tendangan keras ke gawang Persela. Bola sempat diblok lagi oleh lini pertahanan Persela, namun tendangan kedua Firman akhirnya bisa membobol gawang Persela, dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib. Ini sekaligus gol pertama Firman Utina sejak berseragam Persib.
Striker Persela Lamongan, Samsul Arif, kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Gol Samsul Arif di menit ke-22 itu tercipta melalui skema serangan yang sangat rapi.
Gelandang serang Gustavo Lopez yang menusuk dari sayap kanan, melepaskan umpan crossing ke kotak penalti Persib. Samsul Arif yang sudah menanti di kotak penalti, berhasil menyambut umpan Lopez dengan tendangan salto membelakangi gawang. Bola melesak masuk ke gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan, dan mengubah skor menjadi 1-1.
Tak butuh lama bagi Persib untuk kembali unggul atas tamunya Persela Lamongan, dalam pertandingan kompetisi Indonesia Super Leagus (ISL) yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung, Minggu (12/5/2013).
Adalah gelandang M. Ridwan yang kembali membuat Persib unggul 2-1 atas Persela, lewat golnya di menit ke-30. Menerima umpan congkel dari kenji Adicihara, M. Ridwan yang lolos dari jebakan offside, melepaskan tendangan keras yang tak mampu ditahan oleh kiper Persela. Skor pun berubah 2-1 kembali untuk keunggulan Persib. Keunggulan 2-1 ini bertahan hingga akhir babak pertama.
Di babak kedua, Persib memperbesar keunggulannya, lewat gol yang dicetak oleh pemain asing asal Jepang, Kenji Adicihara. Gol Kenji ini menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut.
Dengan kemenangan 3-1 ini, Persib melejit ke posisi kedua klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL), dengan nilai 37 dari 18 pertandingan. Namun Tim Maung Bandung ini bisa kembali tergeser oleh Arema Indonesia dan Sriwijaya FC, yang akan menjamu Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat.

 

Sumber: Tribunnews.com

No Comments

Add your review