DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN

Arsip Artikel

Penataan Terhadap Pedagang Kaki Lima Musiman di Bulan Ramadhan 1442 H

Hari Selasa, tanggal 13 April 2021, tim gabungan dari Disperindag, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polres Lamongan dan Bagian Perekonomian Setda Kab. Lamongan melakukan penataan terhadap Pedagang Kaki Lima musiman di bulan Ramadhan 1442 H untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi maka disampaikan dengan hormat kepada seluruh warga masyarakat Lamongan bahwa :1. Bagi seluruh warga masyarakat yang akan mengais rejeki berkah di bulan Ramadhan berupa jualan ta'jil di jalan-jalan dalam wilayah Kota Lamongan, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Lamongan tidak keberatan/tidak melarang.2. Tempat berjualan dimaksud bisa menempati pinggir jalan/trotoar dengan antar pedagang 5 meter dan di larang berjualan di badan jalan sehingga tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.3. Para pedagang dilarang berjualan di seputar alun-alun Lamongan.4. Jam buka dimulai dari pukul 15.00 wib sampai dengan pukul 19.00 wib.5. Pedagang tetap menjaga protokol kesehatan dgn cara menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan/menggunakan handsanitizer.6. Menyediakan tempat cuci tangan atau handsanitizer.

Selengkapnya
Memperingati Hari Kartini 2021

Dalam memperingati Hari Kartini 2021, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Lamongan turut memeriahkan dengan mengenakan pakaian nasional yaitu Batik Nasional untuk pejabat/staf pria dan Kebaya Nasional untuk pejabat/staf wanita.

Selengkapnya
Sosialisasi Input Data Melalui aplikasi Sistem Informasi Pengumpulan Data Harga Pokok (SIPULDABAPOK)

Sosialisasi Input Data telah dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2020 di Hotel Grand Mahkota Lamongan, dengan tujuan memantapkan dan memaksimalkan kinerja para petugas pencatat harga bahan kebutuhan pokok dan bahan penting lainnya di pasar-pasar tradisional yang ada di 27 Kecamatan se-Kabupaten Lamongan. Melalui aplikasi Sistem Informasi Pengumpulan Data Harga Pokok (SIPULDABAPOK) disajikan dan disebarluaskan data harga harian, yang kemudian data tersebut dapat dijadikan dasar pengendalian harga di Kabupaten Lamongan.

Selengkapnya
Sidang Tera di Pasar Payaman Kec. Solokuro

Pelaksanaan kegiatan sidang tera di Pasar Payaman Kec. Solokuro tanggal 22 Februari 2021 dan Pasar Maduran Kec. Maduran pada tanggal 23 Februari 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi konsumen agar tidak ada yang dirugikan untuk kepastian Volume barang yang menjadi obyek jual beli.Kegiatan ini rencana akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kecamatan se-Kabupaten Lamongan.

Selengkapnya