Berita DINAS TENAGA KERJA

JOB MARKET FAIR DAN EXPO KETENAGAKERJAAN KABUPATEN LAMONGAN TAHUN 2022

LAMONGAN, Sebanyak 5.054 lowongan pekerjaan untuk lulusan dari berbagai latar belakang pendidikan tersedia dalam agenda Lamongan Job Fair Expo Ketenagakerjaan 2022. Agenda ini berlangsung di halaman Gedung BLK Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lamongan, yang direncanakan dalam dua hari. Bapak Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, meski pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lamongan terus membaik dan tingkat pengangguran terbuka menurun, tidak menghalangi pihaknya dalam menyelenggarakan job fair yang sempat dua tahun tidak dilaksanakan imbas pandemi Covid-19. Adapun job fair kali ini diselenggarakan selama dua hari 23-24 Agustus 2022 dengan diikuti sebanyak 55 perusahaan. Di antaranya adalah PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Indomarco Adi prima, PT Perwita Nusaraya, PT Indomarco Prismatama Cabang Gresik, Alamindo Perkasa Ltd, PT QL Hasil Laut di Brondong, PT Labari Sehat Perkasa dan PT Awam Bersaudara.


Kepala Dinas Tenaga Kerja Lamongan Bapak Agus Cahyono, S.E., M.Si menambahkan, dalam Job Fair yang dilaksanakan kali ini tersedia sebanyak 5.054 lowongan pekerjaan dari berbagai latar belakang pendidikan. Mulai dari yang bergerak di bidang medis, umum, accounting, psikologi, teknik, administrasi, konstruksi hingga pekerja migran.

Dalam agenda ini, Yuhronur sebagai Bupati Lamongan juga meresmikan unit layanan disabilitas ketenagakerjaan. Langkah ini guna memberikan kesempatan kepada kaum difabel, dalam mendapatkan pelayanan ketenagakerjaan di sektor formal maupun informal.