DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA


Berdasarkan naskah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021–2026, Visi Kabupaten Lamongan adalah "Terwujudnya Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan"

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan sebagai salah satu Perangkat Daerah Kabupaten Lamongan bertanggung jawab melaksanakan Misi Kelima pada RPJMD Kabupaten Lamongan Tahun 2021–2026, yaitu: "Menghadirkan tata kelola pemerintahan yang dinamis serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas sebagai upaya optimalisasi reformasi birokrasi".

Dalam penetapan tujuan Perangkat Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan memperhatikan dan mengacu pada cascading Misi Kelima RPJMD. Adapun sasaran RPJMD yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan, yaitu: "Meningkatnya layanan publik yang inovatif" dengan indikator indeks SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) sehingga tujuan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan adalah "Mewujudkan pemerintahan berbasis elektronik governance (e-Gov)". Sasaran yang ditetapkan adalah sebagai berikut: 

  1. Meningkatnya implementasi e-GOV.
  2. Meningkatnya manajemen internal perangkat daerah.