September

25

 2022

Bidik Olahraga Prestasi Pelajar Menjadi Target Pelti

 diskominfo
 711
 25-September-2022


Pemerintah Kabupaten Lamongan terus berupaya menggerakkan, menggairahkan dan menumbuhkan prestasi-prestasi olahraga di Kabupaten Lamongan. Salah satunya dengan memperkenalkan serta mensosialisasikan cabang olahraga tenis ke masyarakat terutama pelajar di tingkat SMP dan SMA.

Seiring dengan adanya kurikulum merdeka, pelajar diberikan kebebasan dalam mengekspresikan minat bakat yang dimiliki, Munif Syarif saat dilantik menjadi Ketua PELTI Lamongan bersama 27 Pengkab (Pengurus Kabupaten) oleh Sekertaris Umum PELTI Jawa Timur Didik Utomo Pribadi, di Hotel Mahkota Lamongan, Sabtu malam (24/9), berkomitmen akan melakukan koordinasi dalam melengkapi sarana prasarana terutama penyedia lapangan di lembaga pendidikan.

Berangkat dari kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, kedepan, Munif akan memprogramkan tenis dengan go to school, serta menggelar kompetisi di kalangan pelajar tingkat kabupaten, sebagai upaya PELTI Lamongan dalam menggairahkan semangat pelajar berlatih tenis.

"Lakukan pengkaderan untuk mencetak bibit-bibit atlet tenis di Lamongan, yang kita proyeksikan untuk meraih kejuaraan. Meskipun sudah ada satu bibit atlet di Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional) tapi, masih kelihatan sangat jauh dan jarang sehingga ini harus terus di pacu dengan sebuah sistem yang di bangun oleh PELTI untuk mendapatkan dan menjaring sebanyak-banyaknya olahraga tenis ini," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutan pengukuhan dan pelantikan Pengkab PELTI Lamongan, masa bakti 2022/2027

Tak hanya mendapat dukungan dari Pemkab Lamongan, PELTI Lamongan juga mendapatkan dukungan penuh dari PELTI Jawa TImur terutama dalam memenuhi penyediaan pelatih yang kompeten.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023