Agustus

10

 2022

16 Orang Kontingen Kwarcab Lamongan Diberangkatkan Ke Jambore Nasional XI

 diskominfo
 678
 10-Agustus-2022


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara resmi memberangkatkan 16 orang kontingen Kwarcab Lamongan untuk diberangkat ke Jambore Nasional ke-XI. Terdiri dari 8 putra dan 8 putri dilepas keberangkatannya dari Pendopo Lokatantra Lamongan pada, (10/8) pagi pukul 09.00 WIB.

Bupati yang akrab disapa Pak Yes ini menitipkan 3 pesan untuk dijadikan bekal saat melangsungkan kegiatan 5 tahunan untuk Pramuka Penggalang di bumi perkemahan Cibubur mulai dari tanggal 14 s/d 21 Agustus mendatang.

"Ini adalah kesempatan untuk mengukir pengalaman hidup sekali seumur hidup, maka dari itu saya menitip 3 pesan kepada kalian anak-anak hebat Lamongan. Yang pertama jaga nama baik Lamongan, tunjukkan bahwa Pramuka Lamongan berjiwa semangat. Yang kedua seraplah pengalaman, pengetahuan, sebanyak-banyaknya dari kegiatan besok, jangan bosan untuk mencari banyak teman, karena dipastikan terdapat Pramuka dari penjuru Indonesia yang akan membawa keunikan masing-masing. Dan yang terakhir jagalah kesehatan dimanapun kalian berada," tutur Pak Yes yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lamongan.

Kegiatan Pramuka memang salah satu kegiatan luar sekolah atau non akademik,  namun dengan mengikuti rangkaian kegiatan Pramuka, Pak Yes berkeyakinan akan mampu membentuk karakter kepribadian yang dimiliki anak-anak calon penerus bangsa.

"Pramuka itu bukan hanya tentang gerakan dan tepuk tangan. Pramuka itu berpengaruh besar dalam membentuk kepribadian anak, dimana dengan rangkaian kegiatannya akan menata jiwa kepemimpinan, jiwa sosial, memaksimalkan etos kerja dimasa depan. Dan itu semua positif untuk Lamongan kedepan karena sudah memiliki bibit berbekal," terang Pak Yes.

Jambore Nasional yang dikemas dalam tema ceria, berdedikasi dan berprestasi itu bersifat wajib untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya karena itu bagian dari pengalaman berharga yang bisa dikenang dimasa tua nantinya.

"Mengikuti JamNas itu akan menjadi pengalaman berharga bagi kalian sampai hari tua nanti, maka dari itu manfaatkanlah kesempatan ini," pesan Pak Yes.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023