Mei

25

 2022

RUTILAHU, Sinergitas Pemkab Lamongan dan TNI AD Percepat Rumah Sehat

 diskominfo
 792
 25-Mei-2022


Program tahunan TNI AD melalui Kodim bersama pemerintah daerah setempat untuk mewujudkan pemukiman yang layak bagi masyarakat, termasuk Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Kodim 0812 Lamongan, dalam program Program Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU).

Selasa (24/5), dilangsungkan launching program RUTILAHU se-provinsi Jawa Timur yang di ikuti serentak 15 kodim secara virtual yang berpusat di Probolinggo.

Kabupaten Lamongan menjadi salah satu bagian program Rutilahu di tahun ini yang dilaksanakan di salah satu rumah penerima program Rutilahu, Ibu Paini, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Lamongan, Lamongan.

Menurut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lamongan Berseiring dengan program Rutilahu untuk mewujudkan percepatan rumah sehat.

"Kami dari pemerintah daerah juga berseiring dengan kegiatan ini (Rutilahu), kalau yang di kerjakan dari TNI ada 178, dari pemda sendiri ada 90 rumah. Jadi yang kita inginkan ini, supaya semakin banyak dan mempercepat rumah-rumah sehat yang ada di Lamongan," tutur Pak Yes

Selain itu, menurut Pak Yes, selain program dari Pemda Lamongan. Program tersebut juga bersamaan dengan program dari BSPS (bantuan peningkatan kualitas rumah melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

"Membersamai program Rutilahu ini juga ada dari BSPS, BSPS ada 196 Rumah. mudah-mudahan dengan pembangunan Rutilahu ini akan semakin memberikan manfaat kepada masyrakat lamongan," lanjut Pak Yes

Pada kesempatan tersebut Bupati Lamongan juga mengapresiasi kepada Kodim 0812 Lamongan atas bantuan yang di berikan.

"Program ini memang sudah di rasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat, bahwa dengan program Rutilahu ini sangat membantu masyarakat supaya rumahnya ini layak di huni dan tentu akan menjadi rumah sehat yang bisa menyehatkan produktifitas di masyarakat," kata Pak Yes

Pak Yes berharap, dengan diberikannya bantuan tersebut masyarakat yang menerimanya dapat menjaga dengan sebaik-baiknya agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023