DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Tingkatkan Mutu Pendidikan, OPD di Kabupaten Lamongan Teken Komitmen Bersama

Bidang pendidikan menjadi salah satu program prioritas pembangunan di Kabupaten Lamongan. Hal tersebut seiring dengan misi Pemerintah Kabupaten Lamongan yakni mewujudkan SDM unggul, berdaya saing dan berakhlak serta responsif terhadap perkembangan zaman. Mendukung misi tersebut, bertempat di GOR (Gedung Olah Raga) Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dilakukan penandatangan komitmen bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) membangun Lamongan cerdas, Jum'at (14/1).

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Lamongan Yuhonur Efendi, mengajak seluruh OPD di Kabupaten Lamongan untuk terus solid, kompak untuk mencapai kejayaan Lamongan yang berkeadilan. 

"Untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan kolaborasi, utamanya untuk misi mewujudkan SDM yang unggul, berdaya saing, berakhlak, dan responsif terhadap perkembangan zaman," ujar Pak Yes. 

Pak Yes berkeyakinan SDM di Kabupaten Lamongan sudah pasti unggul, karenanya dibutuhkan etalase untuk memamerkan prestasi-prestasi yang telah diraih. Salah satunya melalui media majalah ELCE (Lamongan Cerdas) yang dilaunching oleh Bupati Lamongan pada kesempatan yang sama tersebut. Pak Yes menambahkan, selain unggul SDM Lamongan  harus berdaya saing, dan berakhlak sehingga tidak hanya pandai dalam pendidikan namun juga memiliki budi pekerti dan akhlak yang baik. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Munif Syarif pada kesempatan tersebut mengatakan, komitmen bersama OPD dapat mendukung mancerdaskan anak sesuai dengan potensi lokal di Kabupaten Lamongan. Diharapkan melalui penandatangan komitmen bersama tersebut, semua OPD di Kabupaten Lamongan berkomitmen memajukan pendidikan Lamongan, bukan hanya melalui pendidikan formal namun juga bias dari sisi lain nya.  

Selain dilakukan penandatangan komitmen bersama OPD, pada kesempatan tersebut juga dilaunching jersey Cycling Club  dan Majalah ELCE Dinas Pendidikan yang dilaunching langsung oleh Bupati Lamongan. Diharapkan dengan dilaunching nya jersey dan majalah tersebut bias  menjadi wadah komunikasi dan informasi bagi masyarakat maupun pelaku pendidikan di Kabupaten Lamongan.