Desember

05

 2021

Pemkab Lamongan Meraih Penghargaan Bidang Literasi Digital

 diskominfo
 726
 05-Desember-2021


Pemerintah Kabupaten Lamongan berhasil meraih penghargaan Innovation & Digital Enthusiast (IDEA Award 2021 untuk kategori Inspirasi Perubahan Bidang Literasi Digital.

Penghargaan diberikan oleh Ketua Tim Penilai IDEA Awards 2021 Suko Wiyono kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lamongan Achmad Edywn Anedi, Minggu (6/12/2021) di Dyandra Convention Center, Surabaya.

Pimpinan perusahaan Lentera Today Media menyampaikan, penghargaan diberikan kepada institusi pemerintahan yang mampu memberikan inspirasi terutamanya dalam pemanfaatan teknologi digital.

Kemudian, sebagai bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang dapat memanfaatkan masifnya perkembangan digital sebagai peningkatan interaksi dengan masyarakat.

"Dengan perkembangan saat ini, peran teknologi digital sangat penting. Termasuk untuk keterbukaan informasi kepada rakyat hingga memudahkan pelayanan bagi masyarakat," katanya.

Sebagaimana diketahui, literasi digital menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam upaya adaptasi dalam perkembangan arus teknologi. Terutama saat pandemi, literasi digital makin dimasifkan oleh Pemkab Lamongan.

Aplikasi digital yang diluncurkan oleh Pemkab Lamongan di antaranya i-Lamongan (perpustakaan digital), Cyber Insident Response Team (CIRT) Kabupaten Lamongan dalam bidang keamanan, Sistem Pelayanan Perizinan Online, Pasar Online Lamongan (POL) yang memudahkan masyarakat berbelanja harian, juga aplikasi pengaduan secara online dengan Lapor Pak YES!.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023