DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

27 Desa dan 4 Kelurahan Di Kabupaten Lamongan Jadi Pilot Project Desa Cantik

Tersediannya data yang lengkap dan akurat menjadi salah satu fokus Pemkab Lamongan dalam mewujudkan pemerintahan yang akuntabel. Upaya yang dilakukan salah satunya dengan Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik).

Program Desa Cantik yang digagas Badan Pusat Statistik (BPS) bertujuan untuk menciptakan data yang lengkap dan akurat di tataran desa dengan cara membangun, membina, dan meningkatkan kompetensi aparatur desa memahami data statistik.

Bupati Yuhronur mengatakan, pencapaian kinerja pembangunan tidak akan dapat berhasil yanpa dukungan daya yang akurat sehingga.

"Oleh karena itu saya sampaikan terima kasih kepada BPS Jatim maupun BPS Lamongan atas program yang baik ini," tutur Bupati Yes dalam acara Pencanangan 31 Desa/Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) Kabupaten Lamongan Tahun 2021 di Pendopo Lokatantra, Kamis (2/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPS Jatim Dadang Hardiwan mengapresiasi keberanian Pemkab Lamongan sebagai salah satu pelopor pilot project Desa Cantik.

"Saya mengapresiasi keseriusan dan komitmen Pemkab Lamongan dan BPS Lamongan. Ada 31 desa/kelurahan yang dicanangkan menjadi pilot project desa cantik," katanya.


Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan