November

26

 2021

Luluskan 116 Orang Tua Hebat, Pemkab Lamongan Komitmen Wujudkan Generasi Yang Berkualitas

 diskominfo
 1014
 26-November-2021

Ketua tim penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin menghadiri acara Wisuda Sekolah Orang tua Hebat (SOTH) Kabupaten Lamongan. Ia mengungapkan rasa bangganya pada peserta didik yang meluangkan waktu, tenaga, dan komitmenya untuk mengikuti program ini.

"Bagi saya, semua orang tua, ibu, dan ayah adalah orang tua hebat, tapi mengapa kita merasa perlu ada SOTH ini? Yakni mengelola insting menjadi orang tua yang sudah dikaruniai Tuhan dipadukan dengan teori tentang parenting yang terstruktur hasilnya menjadi paripurna," jelas Arumi Bachsin, Jumat (26/11/2021) di Gedung Lesatari Kantor Perwakilan BKKBN Jawa Timur.

Pola pengasuhan, menurut Arumi, tiap orang tua memiliki pola pengasuhan yang berbeda pada anaknya. "Seharusnya SOTH ini sudah harus ada 7 tahun lalu. SOTH ini luar biasa," imbuhnya.

Arumi berharap, Pemerintah Kabupaten Lamongan tetap menjaga komitmennya dalam mendukung program SOTH ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim PKK Lamongan Anis Yuhronur mengatakan, Pemkab Lamongan tentu akan mendukung keberlanjutan program SOTH. Mengingat manfaat program tersebut sangat luar biasa untuk menghasilkan generasi yang berkualitas.

"Bahkan sudah dimasukkan pada tahun anggaran 2022 sebagai upaya pengembangan SOTH agar dapat terus dijalankan di Lamongan," tambahnya.

Sekadar informasi, Lamongan menjadi salah satu pilot project Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) sejak Bulan Juni 2021 dan telah berhasil meluluskan 116 orang tua hebat angkatan pertama.


Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023