DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Pemerintah Kabupaten Lamongan Kembali Pertahankan WTP

Pemerintah Kabupaten Lamongan meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemerikasaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksaan Keuangan.

Dikutip dari website BPK, WTP adalah opini audit tertinggi dari BPK terkait pengelolaan anggaran di kementerian atau lembaga negara. Opini ini diterbitkan jika laporan keuangan dianggap telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji material.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jatim Taukhid berharap dengan diterimanya penghargaan tersebut dapat menambah kepercayaan publik pada kerja pemerintahan. Sehingga posisi investment grade Indonesia khususnya Jawa Timur dapat meningkat. "Sehingga investasi akan mudah masuk," katanya dalam acara yang bertempat di Hotel Kokoon Banyuwangi, Jumat (29/10).

Kemudian, menurut Gubernur Jawa Timur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa capaian laporan keuangan tersebut merupakan kerja dan ikhtiar bersama para kepala daerah. "Persatuan dan kemakmuran ini harus betul-betul menjadi bagian yang kita ikhtiarkan bersama. Jadi penggunaan APBD untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Bupati Yuhronur yang hadir menerima penghargaan secara langsung, mengungkapakan rasa terima kasih pada semua pihak atas kerja membangun Lamongan menuju kejayaan yang berkeadilan.

Dia berharap capaian ini dapat menjadi motivasi untuk lebih baik ke depannya. "Tidak boleh berhenti di sini, ini harus menjadi motivasi bagi kami dan OPD untuk bekerja lebih keras lagi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Lamongan," pesannya.

Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan