DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari Sumpah Pemuda: Bupati Yuhronur Apresiasi Inovasi Pemuda Lamongan

Peringati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun, Bupati Yuhronur Efendi memberikan penghargaan pada pemuda Lamongan. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada meraka yang telah berkontribusi dengan menciptakan beragam inovasi salah satunya dalam hal pengentasan kemiskinan.

Salman Al-Farisi, pemuda asal Kecamatan Sarirejo, berkesempatan menerima penghargaan tersebut atas inovasi digital "Akang Antar" yang Ia ciptakan.

Akang Antar merupakan inovasi di bidang jasa pengiriman yang melayani antar jemput barang antar desa hingga keluar Kabupaten Lamongan. Pelanggan dapat pesan melalui Instagram, Whatsapp, dan aplikasi Akang Antar yang dapat diunduh di PlayStore.

Dia mengungkapkan bahwa tercetusnya ide tersebut dilatarbelakangi pada kondisi perekonomian dan sosial yang berubah akibat pandemi misalnya meningkatnya PHK dan pembatasan sosial.

"Dari situ saya melihat peluang untuk bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran khususnya di Kabupaten Lamongan, meskipun cuma sedikit," katanya. Salman menjadi cerminan pemuda yang dapat melihat peluang dari beragam kondisi.

Dalam upacara tersebut, Bupati Yuhronur juga menyerahkan kendaraan dinas roda dua kepada penyuluh KB Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan dan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba bertutur tingkat SD/MI Se- Kabupaten Lamongan.

Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan