Oktober

27

 2021

Bupati Yuhronur Lantik 185 Pejabat Fungsional

 diskominfo
 944
 27-Oktober-2021

Bupati Yuhronur Efendi (YES) melantik 185 ASN/pejabat fungsional di Ruang Gajah Mada, Pemkab Lamongan, Rabu (27/10).

Pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/563/M.SM.02.00/2020 Tanggal 9 September 2020 perihal pengangkatan ke dalam jabatan fungsional melalui pengangkatan pertama.

Selanjutnya, Bupati YES menyampaikan sejumlah amanat pada ASN yang baru dilantik. Ia menjelaskan bahwa core value seorang ASN adalah ber-AKHLAK.

"ASN menjadi pilar yang penting dalam rangka menuju kejayaan Lamongan yang kita cita-citakan. Kami terus meningkatkan bagaimana kualitas ASN ini dalam kerangka core value (nilai dasar) yang ber-AKHLAK," katanya.

Nilai dasar ASN ber-AKHLAK merupakan program yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menyeragamkan nilai-nial bagi seluruh ASN di seluruh Indonesia sehingga dapat menajdi budaya kerja ASN.

Core value ber-AKHLAK yang dimaksud merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Dengan ditetapkannya core value memberikan penguatan budaya kerja ASN yang profesional sekaligus memudahkan proses adaptasi bagi ASN ketika melakukan mobilitas antar instansi pemerintah.

Ia juga mengingatkan bahwa posisi ASN adalah pelayanan masyarakat sehingga diperlukan sikap yang responsif, adapatif dan evaluatif di tiap unit OPD untuk menuju pemerintahan yang dinamis.

Dengan dilantiknya para ASN tersebut, Bupati Yuhronur berharap dapat menjadi langkah baru di tiap unit OPD dalam menjalankan program-programnya.

"Selamat dan sukses. Mari kita terus berkomitmen bertekad untuk menjadi Kabupatan Lamongan yang jaya dan kabupaten yang megilan," katanya di akhir sambutan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023