Oktober

24

 2021

Peringati Hari Santri, Pemkab Lamongan Gelar Pameran OPOP

 diskominfo
 750
 24-Oktober-2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelar pameran OPOP (One Pesantren One Product) di halaman Pendopo Lokatantra, Minggu (24/10).

Pameran tersebut digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 yang jatuh pada Jumat (22/10). Adapun tema yang diusung dalam peringatan tahun ini adalah "Santri Siaga, Jiwa Raga".

Dikutip dari website OPOP Jatim, One Pesantren One Product (OPOP) merupakan program yang mendorong pesantren memiliki satu produk unggulannya. Sehingga dapat menciptakan kemandirian umat melalui para santri, masyarakat dan Pondok Pesantren itu sendiri, agar mampu mandiri secara ekonomi, sosial dan juga untuk memacu pengembangan skill, teknologi produksi, distribusi, pemasaran produk.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, Fausi, mengatakan bahwa pameran OPOP hari ini, diikuti oleh 22 pondok pesantren dan 20 UMKM.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelum pameran ini digelar, Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kab. Lamongan telah menggelar workshop OPOP yang diikuti oleh 50 peserta dari santri, pesantren, maupun alumni pondok pesantren yang telah memiliki produk, mulai dari makanan dan minuman (selain air mineral dalam kemasan), handycraft, pupuk organik cair, konsentrat makanan ternak sapi, maupun air mineral dalam kemasan.

Bupati Yuhronur berharap dengan peringatan hari santri menjadi momentum untuk saling menguatkan antar sesama dan mendekatkan pada Allah SWT.

"Mudah-mudahan hari santri ini menjadi momentum yang sangat kuat untuk kita terus menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang selalu sukses dalam menjalankan kehidupan di dunia dan di akhirat," katanya saat menghadiri acara Wisuda Tahfidz.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023