DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Bupati YES Tinjau Realisasi Program Jamula

Infrastruktur jalan dipandang sebagai lokomotif pembangunan nasional dan daerah. Sebagai salah satu prioritas, Pemkab Lamongan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga melakukan pembangunan dan perbaikan jalan melalui program Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula).

Untuk melihat perkembangan program tersebut, Bupati Yuhronur bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) meninjau secara langsung salah satu ruas jalan yang telah selesai yakni ruas jalan Tikung-Sumberkerep.

"Hari ini saya meninjau pembangunan ruas jalan Tikung-Sumberkerep yang alhamdulillah sudah halus dan mulus," katanya, Senin (18/10).

Ia juga mengatakan akan terus melakukan program ini secara bertahap. "Pembangunan Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula) sudah dimulai secara bertahap di tahun ini. Tahun depan akan dilanjutkan pembangunan secara bertahap terhadap ruas-ruas jalan yang lain," ujarnya.

Dengan perbaikan jalan yang telah selesai, Ia berharap dapat memudahkan masayarakat dalam segala bidang. "Karena infrastruktur yang baik akan memberikan kemudahan akses baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun perekonomian yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuh Bupati yang akrab disapa dengan Pak YES.

Sebelumnya ruas jalan ini rusak parah karena tak tersentuh pembangunan selama 10 tahun terakhir. Pembangunan ruas jalan Tikung-Sumberkerep sepanjang 5,5 km tersebut menggunakan konstruksi CBC (Concrete Based Cement) dengan menghabiskan dana sebesar Rp 12 Milyar.

Pada kesempatan yang sama, Bupati YES juga melakukan sidak kondisi jalan di beberapa titik yang akan dilakukan peningkatan, pelebaran, dan rekonstruksi di tahun depan.