Oktober

13

 2021

Bupati YES Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

 diskominfo
 686
 13-Oktober-2021

Bupati Yuhronur Efendi memberikan sambutannya dalam peringatan Rabiul Awwal atau bulan Maulid di Masjid Agung Lamongan, Rabu (13/10). Dalam kesempatan itu, Ia berharap masyarakat Lamongan tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan meski Lamongan telah turun menjadi level 1 (zona aman).

"Pertama kita sangat bersyukur atas kesehatan dan ketetapan iman. Demikian juga atas penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Lamongan, namun demikian kita tetap harus waspada dan tidak boleh kendor dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19," katanya.

Selain itu, dalam bulan Maulid diharapkan sebagai sarana untuk lebih menerapkan ajaran Islam sesuai tuntunan Rasulullah.

"Kedua, perayaan maulid harus dipahami dan dijadikan sebagai sarana untuk mencintai Rasulullah, mencintai sunahnya dan semakin mengantarkan kita menjadi seseorang yang berperilaku atau mencontoh perilaku nabi," ujarnya.

Kemudian, Ia juga meminta agar masyarakat dapat adaptif di tengah perkembangan zaman yang serba cepat.

"Seperti diketahui, Indeks Pembangunan Masyarakat Kabupaten Lamongan yang mencapai angka 72,58. Dan pesan saya untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk menggairahkan perekonomian dan membangkitkan UMKM di Lamongan dengan gerakan ayoditumbasi, ayodilarisi, ayodolennanglamongan," katanya di akhir sambutan.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW semalam juga turut dihadiri KH Umar Muthohar, S.H. dari Semarang, Jajaran Forkopimda, Kepala Kemenag, Ketua MUI Lamongan, para Alim, Ulama, dan sejumlah Jamaah Masjid Agung Lamongan yang telah divaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023