Oktober

06

 2021

Ranking I MCP se-Jawa Timur, Lamongan Jadi Rujukan Pemkot Probolinggo

 diskominfo
 836
 06-Oktober-2021


Bupati Yuhronur menerima rombongan studi banding dari Pemerintah Kota Probolinggo di ruang Command Center Pemkab Lamongan Rabu (6/10).

Adapaun agenda studi adalah berbagi langkah dan strategi dari Pemerintah kabupaten Lamongan atas capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) se-Jawa Timur dan tiga besar tertinggi nasional dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengatakan bahwa Probolinggo ingin menimba ilmu dari Lamongan sehingga dapat diaplikasikan di daerahnya.

"Kabupaten Lamongan mendapat ranking pertama di Jawa Timur, dalam memperolehnya pasti banyak strategi yang dilakukan. Sehubungan dengan hal tersebut, Probolinggo ingin belajar langkah-langkah atau upaya yang dilakukan Lamongan sehingga membawa ilmu tersebut untuk diaplikasikan di Probolinggo," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Yuhronur memaparakan berbagai strategi yang terus dioptimalkan dalam pencapaian seluruh indikator delapan area intervensi.

Mulai dari area perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah hingga tata kelola keuangan desa.

"Terkait capaian MCP ini, kami selalu melakukan evaluasi intens. Tidak hanya MCP saja, SAKIP juga, semuanya, " ungkapnya.

Sementara itu, Inspektur Lamongan, Heri Pranoto membagikan kiat-kiat dalam memperoleh nilai tinggi dalam capaian MCP. Ada berbagai upaya untuk menyelesaikan berbagai persoalan. Selalu konsultasi terlebih dahulu dengan BPK dalam permasalahan yang ada.

"Keberanian juga sangat perlu, terutama keberanian kita dalam menuntaskan temuan BPK, ini harus dituntaskan, diselesaikan," ujar Heri.


Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023